header

Drama Touch Your Heart, Ini 5 Pesan Penting Drakor Bertema Hukum Ini

1 komentar

Hi SobatMQ!
Bagaimana liburannya? Mumpung lagi liburan akhir tahun, saatnya mengisi hari-hari dengan sesuatu yang berbeda. Jika biasanya saya sibuk menulis di blog pribadi. Kini saya pun kembali menonton drama Korea wkwkwk. 

Film terakhir yang saya tonton adalah Keluarga Cemara dan Layangan Putus. Setelah itu, saya nyaris tak pernah menonton lagi haha. Akhirnya saya mencoba mengintip drama Korea yang berjudul Touch Your Heart.

Film yang dibintangi oleh Yoo In-na (berperan sebagai Oh Jin Shim atau Oh Yeon Seo) dan Lee Dong-wook (berperan sebagai Kwon Jung-rok) cukup menarik perhatian saya. Film bertema hukum ini menjadi salah satu film favorit saya.

Sinopsis Drama Korea Touch Your Heart


Touch your heart Mom queen

Scene pertama dibuka dengan kehadiran Oh Yeon Seo di pengadilan dengan tuduhan sebagai saksi yang tertangkap bersamaan dengan pengusaha kaya karena narkoba. Dia adalah putra kedua CEO Jeguk, Lee Gang Jon. Meski hasil tes urin menyatakan bahwa Yeon Seo negatif narkoba, namun namanya turut terseret sebagai artis yang dekat dengan bandar narkoba.

Akibat dari skandal ini, karir keartisan Oh Yeon-Seo turun drastis. Bahkan Dirinya kerap mendapat cibiran negatif dari haters. Kejadian ini membuat Oh Yeon Seo sepi job. Dirinya nyaris frustasi, namun ketika sang manager mendatangi dirinya dan menemukan dirinya sangat putus asa, Yeon Seo justru menemukan naskah film terbaru ditangan manager.

Serial ini dianggap Yun Seo bisa mengangkat kembali debutnya di dunia akting. Dirinya membujuk sang manajer untuk memberikan peran utama di cerita tersebut untuknya. Namun sayang sang penulis cerita enggan memberikan peran tersebut. Namun karena memaksa, akhirnya penulis membolehkan dengan catatan dirinya harus melakukan riset sebagai pengacara di sebuah firma hukum selama 3 bulan.

Berhasilkah Oh Yeon Seo melewati tantangan ini? Bagaimana dirinya bisa bekerja di bidang yang belum pernah sekalipun dilaluinya? Bagaimana pula dirinya menghadapi sang atasan yang super dingin, cuek, dan kaku terhadap dirinya? Kamu bisa tonton selengkapnya film Touch Your Heart ini di Netflix atau menonton di streaming di iQiyi.

Genre Drama Touch Your Heart


Drama Touch Your Heart ini juga bisa disaksikan melalui aplikasi Viu. Genre film yang diperankan oleh Yoo In-na dan Lee Dong-wook adalah film bertema hukum. Namun tak ada drakor yang tak dibumbui dengan cerita romansa dan percintaan.

Oh Yeon Seo terlibat cinta dengan sang pengacara yang berhati bak salju itu. Akankah cinta mereka bersatu meski mereka berbeda profesi? Ah drama ini lengkap sekali, ada momen kocak yang bisa mengocok perut, namun ada juga sesi nangis bombay dalam adegan perpisahan kisah cinta bos dan sekretarisnya ini.

Tentu saja di film ini banyak sekali dibumbui dengan agen kocak. Pada saat Oh Yeon Seo meminta diajarkan tentang dunia hukum pada Jung Rook. Dirinya memikirkan bisa saja ini bisa menjadi ajang kencan mereka di kampus. Namun siapa sangka, yang terjadi justru dirinya merasakan suasana belajar yang kaku layaknya di kampus! Dasar Jung Rook, hidupnya terlalu kaku haha. 

Pemain Touch Your Heart


Yoo In-na sebagai Oh Jin Shim atau Oh Yeon Seo

Yoo Inna mom queen

Dalam film yang rilis tahun 2019 ini Yoo In-na dipasangkan dengan Lee Dong-wook, lawan mainnya di film Goblin. Yoo In-na memerankan tokoh Oh Jin Shim atau Oh Yeon Seo. Dirinya adalah artis muda yang cantik yang dikenal dengan julukan 'Dewi Semesta Alam'.

karena sebuah skandal dengan putra kedua pengusaha kaya Korea, dirinya kehilangan popularitas. Oh Yeon Seo ingin bangkit kembali ke dunia keartisan dengan membintangi serial TV yang bertema hukum. Akhirnya dirinya melakukan riset nyata dengan menjadi sekretaris pengacara handal Kwon Jung-rook.

Lee Dong-wook sebagai Kwon Jung-rok

Lee Dong-wook

Setelah bermain di drama Goblin tahun 2016, Lee Dong-wook dan Yoo Inna kembali dipertemukan dalam drama Touch Your Heart. Namun didalam film ini acting Dong-wook begitu keren sesuai dengan karakter yang dimainkan. Lee Dong-wook berperan sebagai pengacara handal namun cenderung kaku, dingin, dan jarang tersenyum. Namun dibalik image tersebut dirinya sangat sensitif.

Lee Sang-woo sebagai Kim Seo-won

Aktor tampan ini sukses berperan sebagai jaksa yang membela keadilan. Dirinya adalah teman kuliah Kwon Jung-rok. Dulunya Kim Seo Won, Kwon Jung rook dan Yoo Yeo Reum (Son Sung-Yoon) terlibat cinta segitiga, wah seru juga ya.

Pemain pendukung film Touch Your Heart 

Ada juga pemain pendukung lainnya di film ini yaitu Oh Jung-se yang bermain sebagai CEO firma Always, Yeon Joon-kyu. Ada juga Shim Hyun-tak yang memerankan tokoh Choi Yoon-hyuk, pengacara perdata di firma Always. Peran Shim Hyun-tak cenderung kocak dan sukses bikin perut melilit hehe.

Ada lagi Kim Hee-jung sebagai Kim Hae-young, sekretaris di firma hukum, serta Park Kyung-bye sebagai Daan Moon-hee yang kerap jatuh cinta dan patah hati hehe. Dan terakhir ada Kim Kyung-woo yang bermain sebagai putra CEO Jeguk, Lee Kang-joo.

Kombinasi pemain multi talenta dalam drama yang tayang tahun 2019 ini menarik untuk ditonton. Saya sampai rewached saking serunya serial ini. Ugh pokoknya seru, lucu, sarat ilmu, dan tentu saja dibumbui dengan kisah cinta antara Oh Yeon-Seo dan Kwong Jung-rook.

Pesan Penting dari Film Touch Your Heart


1. Pentingnya Big Why

Di awal bekerja di firma hukum bukan sesuatu yang menyenangkan bagi Oh Yeon Seo. Dirinya harus berhadapan dengan atasan yang super dingin dan kaku. Dia harus berusaha keras menahan bosan menghabiskan waktu 8 jam di kantor tanpa melakukan apapun. Saya bisa membayangkan jika berada di posisi Yeon Seo. Ini sungguh awkward.

Namun Oh Yeon-Seo bertekad dan terus meyakinkan diri bahwa dia pasti bisa melakukannya agar bisa melanjutkan karir. Alasan ini terus menerus diingat-ingat Yeon Seo ketika dirinya mulai tak tahan dengan perlakuan boss serta rekan sekantor yang menyinggung skandal dirinya.

Disini saya melihat betapa pentingnya sebuah alasan atau big why dalam melakukan sesuatu. Agar suatu ketika ada yang menggoyahkan semangat kita, big why ini yang akan menguatkan.

2. Usaha tak mengkhianati hasil

Usaha Oh Yeon Seo untuk menjadi sekretaris yang sempurna di mata Kwon Jung-rok tak sia-sia. Meski pada hari pertama dirinya bekerja, jangankan mengerjakan pekerjaan sebagai sekretaris, untuk memforward telepon masuk saja dirinya tak mampu.

Saya sempat hopeless juga, apakah Yeon Seo benar-benar mampu menjalankan tugasnya sebagai sekretaris nantinya. Nyatanya karena tekadnya yang kuat untuk mendapatkan peran dalam serial drama yang ingin dibintanginya, Yeon Seo berjuang dengan keras.

Pada suatu ketika, sang pengacara yang dingin memuji kinerjanya dalam membantu kemenangannya di sidang.

"Good job, Oh Jin Sim!" begitu yang disampaikan oleh Kwon Jung Rok. 

Dan hal ini tentu saja membuat hati Oh Yeon Seo berbunga-bunga. Artinya kerja kerasnya belajar tentang hukum dan sekretaris berhasil. Usaha memang tak menghianati hasil ya.

3. Bangkit dari keterpurukan

Film Touch your Heart mengajarkan kita bagaimana bisa bangkit dari keterpurukan. Oh Yeon Seo berada di tepi jurang kehancuran karirnya karena skandal dengan putra CEO, Lee Kang-joo. Kemudian dirinya memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia keartisannya.

Oh Yeon-seo mencoba melakukan berbagai upaya untuk bangkit. Usahanya untuk bangkit akhirnya membuahkan hasil. Namun tentu saja dukungan dari orang terdekat seperti Kwon Jung-rok berperan besar. Oh Yeon Seo akhirnya mampu mencapai popularitasnya kembali karena dukungan pengacara kondang ini.

4. Cara memperlakukan camer

Bertemu camer aka calon mertua secara tidak sengaja bahkan menuduhnya sebagai penguntit tentu suatu masalah besar. Bagaimana kamu bisa diterima sebagai calon menantu jika kesan pertama saja sudah buruk. Tapi bukan Oh Yeon Seo namanya jika tak mampu mengatasinya.

Dirinya memberikan saran-saran ajaib dari sisi seorang wanita atas permasalahan ayah dan anak. Oh Yeon Seo pun mampu menyambungkan hubungan bapak dan anak atas saran darinya. Oh ya, saya tak lupa juga mengatakan bahwa di episode 9, ini adalah salah satu episode kocak yang saya saksikan.

Bagaimana seorang anak yang kaku, dingin, serta tak banyak bicara justru mengungkapkan isi hatinya di depan sang Bapak. Bapak lho!

".....karena itulah aku menyukainya, dan aku harap Ayah juga menyukai Oh Jin Shim karena aku begitu mencintainya." (Kwon Jung-rok) 

Pernyataan ini bukan hanya membuat gemetar Yeon Seo, tetapi juga sang Ayah. Ayah Kwon Jung-rok sampai menjatuhkan sumpit dan gemetaran mendengar pengakuan sang putra. Dari sinilah calon mertua akhirnya memberi lampu hijau atas hubungan Yeon Seo dan Jung rok.

5. Lingkungan kerja yang demokratis

Membayangkan bekerja di firma hukum dengan berbagai masalah klien, tentu membuat pusing kepala. Tetapi saya tidak melihat hal ini di firma hukum Always. Lembaga bantuan hukum yang diketuai oleh CEO lajang penggemar oh Yeon Seo membuat lingkungan kerja begitu demokratis.

Hal ini tampak dari selalu dilakukan voting tiap kali memutuskan sesuatu. Voting yang paling saya ingat adalah ketika agensi selebriti yang membawahi serial yang dimainkan Yeon Seo membutuhkan penasihat hukum. Meski sang CEO sangat menginginkan menjadi penasihat hukum serial TV tersebut, dirinya tetap membutuhkan persetujuan dari semua bawahannya.

Voting dimulai, ada dua kandidat yaitu CEO Yeon Joon-kyu dan Kwok Jung-rook. Siapa yang terpilih? Tentu saja Jung Rook. Karena secara sikap dan emosional dirinya lebih kompeten dari CEO. Meskipun merasa kesal karena bawahan tidak memilih dirinya, namun dia cukup fair menerima kekalahan ini. Ahh saya pun senang sekali berada dalam lingkungan kerja yang demokratis begini.

Kesimpulan 


Itulah beberapa pesan yang bisa kita ambil dari film Touch Your Heart yang bisa disaksikan juga di aplikasi Viu. Overall saya sangat terhibur dengan film bertema hukum ini. Banyak insight seputar dunia penyelidikan, persidangan, hingga pengungkapan berbagai kasus besar.

Film Touch Your Heart ini cukup membuat saya bisa move on dari pesona Jang Shin yu di film Destined With You. Next saya akan membahasnya juga, insya Allah. Ada hal lain lagi yang bisa kamu tambahkan mengenai pesan film Touch Your Heart? Boleh komen ya :)
Tulisan MQ
Hi I'm Yunniew, nice to know that you sure interest visit to my blog. Here's my journey. If any inquiries or campaign please drop an email to Yunniew@gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. Tau drakor ini dari fyp tiktok yang lewat seliweran, tapi banyaknya pas adegan malu-maluin camernya itu, liat ulasannya jd pengen nonton deh

    BalasHapus

Posting Komentar