header

Pakai Aplikasi Jagat, Cara Cari Teman Baru yang Sefrekuensi

16 komentar

Hi Sobat MQ!
Ternyata saat ini kita semakin mudah mendapatkan teman baru yang sefrekuensi dengan kita. Teman yang langsung 'nyambung' kalau diajak ngomong. Teman yang langsung klop kalau diajak curhat dan sejenisnya ini. Sejak saya menggunakan aplikasi Jagat saya seperti menemukan solusi jitu cara cari teman baru.

Jika sebelumnya saya berpikir, boro-boro bisa memiliki teman yang punya hobi yang sama, bisa dapat teman baru dari luar daerah saja sudah senang sekali. Namun, sejak pakai aplikasi Jagat, saya bisa mendapatkan teman baru yang memiliki kesamaan hobi.

Makanya saya senang sekali ketika bisa sering-sering menggunakannya. Kalau Sobat MQ tertarik mengetahui pengalaman saya pakai aplikasi Jagat, penjelasan fitur, serta beberapa manfaat lainnya, kamu bisa membaca artikel ini hingga akhir. Mari siapkan kopi dan camilan Sob hehe.

Jagat, Aplikasi Share Loc Paling Simpel Untuk Menambah Teman Sefrekuensi


Aplikasi Jagat adalah

Sob, kalau kamu sudah pernah mendengar tentang aplikasi Jagat atau baru pertama kali mendengar, nggak masalah Sob! Karena disini saya akan menjelaskan secara simpel buat kamu.

Aplikasi Jagat adalah sebuah aplikasi share loc yang dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung layaknya media sosial, untuk menambah pertemanan atau komunitas yang memiliki kesamaan minat atau hobi. Aplikasi Jagat sangat berguna sekali buat kamu yang senang bersosialisasi dengan banyak orang dari berbagai tempat, luar kota, bahkan dari seluruh dunia.

Yang membuat aplikasi Jagat berbeda dengan aplikasi share loc atau media sosial lainnya adalah adanya fitur share loc atau sharing location secara real time disertai dengan estimasi jarak. 

Selain itu terdapat juga fitur NOW (nanti saya jelaskan detailnya ya) yang membuat pengguna dapat mengunggah gambar secara real time pula. Jadi bisa dipastikan bahwa gambar yang di upload di fitur NOW adalah gambar yang diambil secara langsung ketika membuat postingan tersebut.

Kelebihan lain yang saya rasakan ketika menggunakan aplikasi Jagat adalah kamu bisa mengetahui secara detail seberapa jauh jarak antara kamu dengan teman atau sahabat kamu. Bahkan, kamu bisa melihat dimana lokasi, hingga ketika mereka bergerak kemanapun kamu bisa memantaunya melalui Jagat. Keren ya!

Jadi, kalau kamu penasaran dengan lokasi gebetan atau crashed kamu, kamu nggak perlu ribet lagi nyari tahu doi dimana kan? Kamu tinggal buka aplikasi Jagat dan melihat di map location dimana posisinya. Gampang kan?!

Selain kemudahan dalam berbagi lokasi dengan orang terdekat yang ada di circle pertemanan kamu, aplikasi Jagat kamu juga bisa kamu gunakan untuk memperkuat eksistensi kamu di jagat maya. Kamu bisa memperluas pertemanan kamu dari seluruh dunia lho. Caranya dengan memanfaatkan berbagai fitur di aplikasi Jagat.

Cara Cari Teman Baru yang Sefrekuensi di Jagat


1. Melalui fitur Planet


Fitur planet di jagat

Planet adalah salah satu fitur unggulan di aplikasi Jagat. Fitur Planet bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk mendapatkan teman baru Sob. Nah ini paling cocok buat kamu yang masih kesulitan mendapat teman baru. Disini kamu bebas lho memilih dan mencari teman di ‘Planet’ mana.

Oh ya, di dalam fitur Planet ini terdapat beberapa komunitas yang bisa kamu ikuti (join). Kalau kamu penasaran Planet apa saja yang ada di Jagat, kamu bisa membuka aplikasi Jagat, klik bagian kiri atas, klik simbol 'planet' lengkap dengan cincinnya.

Kemudian, kamu bisa memilih beberapa komunitas yang bisa kamu ikuti. Tinggal klik ‘join’ hingga button berubah jadi 'joined'. Dari situ kamu bisa menemukan banyak teman dari Planet yang kamu ikuti.

Beberapa komunitas di Planet Jagat yang bisa kamu ikuti antara lain Planet Me (Saya), Foodies, Cat Lovers, Dog Lovers, Event, Gym, Daily Moment, Travel Diary dan masih banyak lagi.

Kelebihan memiliki teman lewat aplikasi Jagat, kamu bisa memiliki teman secara real dengan visual yang real juga. Karena fitur NOW di Jagat hanya bisa diunggah secara real time tanpa edit atau mengambil foto dari gallery.

Semua foto yang diunggah merupakan foto yang diambil secara langsung dari aplikasi Jagat. Jadi real banget, baik waktunya maupun fotonya.

2. Add Friends


Fitur Add Friends adalah fitur untuk menambah teman baru di aplikasi Jagat. Kamu bisa mendapatkan teman baru yang memiliki kesamaan minat atau hobi dengan kamu. 

Caranya, kamu tinggal klik simbol ‘Add Friend’ di pojok kanan atas, terdapat dua pilihan yaitu ‘My QR Code’ dan ‘Add Friend’. Pilih ‘Add friend’.

Fitur Add Friend bisa untuk menambah teman melalui:

-Kontak telepon

Jika Sobat MQ memilih kontak telepon, maka undangan akan terkirim melalui SMS yang dikirim ke nomor kontak teman-teman kamu. Undangan yang kamu kirim berupa tautan link untuk berteman di aplikasi Jagat Sob.

Jadi teman kamu yang juga memiliki aplikasi Jagat atau yang belum menggunakan tinggal mengikuti link tersebut dan mulai berteman.

-By ID

Kamu tinggal memasukkan nomor ID Jagat teman yang kamu tuju. ID Jagat bisa kamu dapatkan melalui informasi di profil ya.

-Scan QR Code

Jika menggunakan scan QR kamu tinggal buka fitur scan QR dan arahkan kamera handphone ke QR code teman kamu. Kamu juga bisa share QR code kamu ke semua kontak melalui Whatsapp, akun instagram, X (twitter), ataupun akun media sosial kamu lainnya.

-By Cheers

Fitur ini bisa kamu lakukan untuk mengirim undangan pertemanan dengan cara menggoyang-goyangkan handphone. Cara ini bisa kamu lakukan jika teman kamu berdekatan atau face to face.

3. Melalui fitur NOW


Fitur NOW adalah fitur di dalam Jagat App yang bisa kamu gunakan untuk mengunggah aktivitas kamu melalui gambar (picture) dan video secara real time. Kamu bisa mengunggah aktivitas apa saja yang sedang kamu lakukan.

Sebagai contohnya saya akan mengunggah aktivitas saya selama mudik lebaran. Saya menggunakan fitur NOW untuk capture my activity. Ya, nggak semua aktivitas sih, tetapi hanya aktivitas penting atau memorable saja.

Fitur aplikasi Jagat

Fitur NOW terbilang simpel, karena mudah digunakan. Penggunaannya cukup membuka aplikasi Jagat, scroll ke bagian bawah, pilih tombol kamera. Terdapat dua pilihan menu yaitu 'Chat Board' dan 'NOW' pilih ‘NOW’.

Mulailah mengambil gambar apa saja yang ingin kamu tampilkan (foto). Bisa diri sendiri atau barang yang ada di dekat kamu. Fitur ini mirip dengan fitur snapgram di Instagram ya.

Kelebihan fitur NOW di Jagat, foto yang diunggah bisa kamu seting ingin dibagikan di Planet mana, terdapat juga expected lokasi, siapa saja yang boleh melihat unggahan (hanya diri sendiri, teman, atau semua orang). Selain itu, postingan kita akan tersimpan di Planet yang diikuti selama 30 hari lho. Cukup lama kan untuk sebuah postingan.

Bagi saya pribadi, menggunakan fitur NOW membuat saya jadi lebih ekspresif dengan apa yang saya lakukan. Kamu bisa membayangkan bahwa kita bisa membagikan apa saja yang sedang kita lakukan secara real di Jagat app.

Fitur-fitur Unggulan Lain di Aplikasi Jagat


Profil


Pada fitur profil kamu bisa menambahkan informasi berupa nama, gender, nomor ID Jagat, jumlah lokasi yang pernah kamu kunjungi, semua Planet yang kamu ikuti, serta semua postingan-postingan kamu di NOW maupun Chat Board.

Oh ya untuk mempermudah orang lain menemukan kamu, kamu bisa menambahkan foto profil. Jangan sampai foto profil kamu masih kosong ya hehe.

Nearby


Pada fitur Nearby kamu bisa melihat berbagai menu pilihan lainnya seperti chat board, Group, People, Now, hingga Nearby Campus. Semua fitur ini bisa kamu jadikan ajang untuk memperluas pertemanan sesuai dengan komunitas yang kamu ikuti. Semisal, kamu bisa menjadi member komunitas Nearby Campus.

Disini, kamu akan diarahkan untuk mengikuti beberapa kampus atau sekolah yang terdekat dengan lokasi kamu. Karena kampusnya di setting sesuai lokasi, agak sulit bagi perantau seperti saya yang bukan asli daerah setempat. Tak ada Campus Nearby yang bisa saya ikuti hehe.

Chat Board


Fitur Chat board aplikasi Jagat

Fitur Chat board adalah fitur di Aplikasi Jagat untuk mengirim atau mengunggah pesan sesuai trending topic saat itu dengan akun anonim. Kalau kamu akrab dengan Twitter, pasti tahu dengan 'menfess' kan? Nah, chatboard mirip dengan itu.

Namun bedanya Chat board di Jagat dibuat lebih leluasa berkirim pesan tanpa melalui admin. Namun dengan catatan kamu hanya perlu bergabung dan diverifikasi terlebih dahulu di Planet Kampus. Kamu bisa melihat menfess yang ada dalam radius 10 km dari lokasi kamu.

Pengalaman Pakai Aplikasi Jagat


Kalau kamu penasaran gimana pengalaman saya menggunakan aplikasi Jagat, saya akan menjawab dengan jujur bahwa sangat menyenangkan bisa mengenal dan menggunakan aplikasi Jagat hingga saat ini. Aplikasi Jagat telah membuktikan bahwa Jagat lebih dari sekadar aplikasi shareloc, tetapi penggabungan aplikasi share loc dan medsos yang unggul.

Jagat bukan hanya memenuhi kebutuhan berbagi lokasi dengan cepat, tetapi juga bisa memantau lokasi orang terdekat dengan secara lebih akurat. Awalnya saya sempat khawatir dengan adanya expected location saya yang bisa terpantau dengan gamblang. Namun, hal ini bisa diatasi dengan pengaturan lokasi yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Jadi no worries et al!

Ayo Berteman di Aplikasi Jagat


Profil jagat

Dapat merasakan manfaat dan menemukan teman baru melalui aplikasi Jagat membuat saya ingin terus menambah pertemanan. Menyenangkan sekali kalau kita bisa berteman lebih dekat di Jagat kan? Ayo sama-sama pakai aplikasi Jagat yuk, dan kita share keseruan bersama menggunakan aplikasi Jagat.

Kamu bisa download melalui link ini ya, bagi pengguna Android silahkan donlot Jagat di Google Play Store. Sedangkan bagi pengguna IOS kamu bisa mengunduh aplikasi Jagat di Apps store.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai aplikasi Jagat melalui media sosial Jagat berikut ini ya
Instagram: @Jagatapp_id
Tiktok: @Jagatapp_id


Ayo segera donlot Jagat, agar kita makin dekat. Jangan lupa add ID Tulisan MQ ya. Semoga bermanfaat.

Salam,
Yunniew
Tulisan MQ
Hi I'm Yunniew, nice to know that you sure interest visit to my blog. Here's my journey. If any inquiries or campaign please drop an email to Yunniew@gmail.com

Related Posts

16 komentar

  1. Wah, seru banget keknya ya, Moms. Bisa banget nih buat bikin komunitas emak-emak nearby yang punya hobi samaan, ya. Jadi bisa meet up kapan aja 😁

    BalasHapus
  2. Ga tau kenapa saat baca ini saya ingat para introvert yang terbantu. Jadi ga cuma yang gemar mencari teman saja. Lagipula fiturnya selengkap itu

    BalasHapus
  3. Aplikasi jagat ini unik ya, saya juga sudah coba lo aplikasinya, yuk berteman kak jaid enak bisa nambah teman yang punya hobi sama.

    BalasHapus
  4. Keren banget sih Jagat app ini, Kak. Fitur-fitur kekiniannya bisa memanjakan para pengguna di era digitalisasi ini. Apalalgi inovasi penggabungan aplikasi share loc dan medsosnya unggul, ya!

    BalasHapus
  5. Saya sudah sering dengar tentang aplikasi Jagat, tapi belum nyoba. Saya jadi punya ide untuk menggunakan aplikasi ini untuk promosi jualan. Bisa nggak ya, Mbak? Hehehe.. Mbak Yuni ikut planet apa saja?

    BalasHapus
  6. Mau nih aplikasi ini..bisa cari teman sefrekeunsi itu seru pastinya

    BalasHapus
  7. Saya sering baca review positif tentang aplikasi jagat ini. Saat ini belum pernah mencobanya. Ternuata banyak manfaatnya aplikasi jagat ini, bisa mwncari teman yang punya hobi sama, bisa tahu lokasi teman.

    BalasHapus
  8. Sering baca review positif tentang aplikasi jagat, tetapi saya belum mencoba. Ternyata bisa nyari teman sefrekwensi juga ya.

    BalasHapus
  9. yuk berteman kak, saya sudah mengunduhnya juga dan coba beberapa aplikasi, lumayan seru sih, waktu pertama kali coba pas di bengkel nunggu motor di service, e ketemu seseorang dikira saya hobi ngulik motor wkwkwk, seru sih aplikasi jagat

    BalasHapus
  10. aplikasinya keren ini, apalagi kalau karya anak bangsa, patut diapresiasi dan didukung untuk berkembang

    BalasHapus
  11. Jadi pengin juga nih install aplikasi Jagat biar makin bertambah jaringan pertemanan yang sefrekuensi😊

    BalasHapus
  12. se seru itu ya mbak. Sesama pengguna palikasi jagat bisa memanfaatkan fitur yang ada. Mau cari teman dan nambah pengalaman bisa ya, pakai jagat. Berteman makin seru dan berwarna

    BalasHapus
  13. Aplikasi Jagat ini bisa membuka peluang lebih banyak jejaring pertemanan positif ya mbak. Sebagai blogger, saya perlu banget nih aplikasi seperti ini

    BalasHapus
  14. Keren banget fitur terbaru Jagat ini, Mba, Saya juga udah nyobain versi terbarunya. Kayaknya nggak ada alasan lagi buat nggak berkembang karena minim jaringan pertemanan.

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah aku sudah instal jagat app ini beberapa waktu lalu mba. Yuk berteman

    BalasHapus
  16. Aku udah beberapa kali dengar tentang aplikasi ini. Tapi aku jujurly gak expect seseru itu. Kalo aku baca reviewnya di sini sih seru gitu, bisa ketemu temen baru ya, ngobrol juga. Jadi penasaran.. Apakah aku harus donlot juga? Apalagi karya anak bangsa, semoga someday bisa lebih berkembang lagi deh. Patut didukung sih ini...

    BalasHapus

Posting Komentar