About Me


Hi, I'm Yunniew ! 

Wanita di balik blog Tulisan lama MQ. Kenapa suka dipanggil 'Yunniew' sih? soalnya unique! Itu merupakan gabungan inisial namaku, jadi kalau di pisah jadinya begini 'yunnie-w' . Yunnie dari kata Yunita dan W dari kata Wijaya, ah begitulah. Sekarang aku mau cerita tentang blog Tulisan lama MQ ya, yuk disimak ya ^_^

Tentang Blog Tulisan lama MQ

Mengapa namanya tulisan lama MQ?? Kok tulisan lama? MQ itu apa? Okey, kita jabarkan satu-satu ya. Tulisan lama maksudnya bahwa blog ini menjawab keinginan lama aku untuk memiliki blog yang berisi tentang tulisan aku. Tulisan-tulisan lama aku yang menumpuk didalam buku yang mungkin sudah usang dan tak terbaca, buku bisa saja usang dan hilang.

Namun tulisan yang ada didalam pikiran tak kan pernah hilang, dia tetap ada dan abadi. Ya itulah tulisan lama, maka aku akan membagikan semua jenis tulisan aku, yang masih relate dengan zaman sekarang untuk dibagikan ke dalam blog ini.

Sedang MQ adalah inisial dari nama anak-anak dan suami. Jadi semuanya pasti ada MQ nya, semacam ada story yang mengikat jadi setiap membuat blog baru pasti ada embel-embel 'MQ' dibelakangnya. Maafkan ke-alay-an nama ini ya (^_-)

Saat ini momin MQ juga mengasuh blog parenting yaitu blog Maminca Sharing yang khusus membahas seputar dunia marriage - parenting serta capturing milestone anak dan sedikit tentang dunia blogging. 

Blog tulisan lama MQ ini dibuat untuk mengabadikan dan mengikat ilmu yang didapat selama mengikuti kelas intensif baik free class maupun berbayar. Rangkuman materi yang tentu saja sesuai dengan gaya bahasa aku ya. Selain itu blog tulisan lama MQ ini juga akan berisi tentang sedikit tutorial menulis dan ngeblog ala aku tentunya, sebagai momin MQ ya.

Blog tulisan lama MQ ini lahir sebagai bentuk keinginan untuk bisa menjawab kebutuhan ibu-ibu muda kayak aku (berasa muda terus) yang kadang gabut dirumah selama pandemi. Bingung mau ngapain, pengen belajar nulis tapi bingung mulainya dari mana. Atau pingin belajar agama tapi ga ada mentornya. Nah blog tulisan lama MQ bisa dijadikan rujukan sesuai kebutuhan, meski aku ga begitu expert banget hihi.

Tentang Momin MQ

Aku seorang istri dan ibu dari 3 orang anak yaitu Queensha Aleena (4 tahun), Griselly Khaliluna (2 tahun) dan Uwais Muhammad (6 bulan). Saat ini aku tinggal di pulau yang bersebrangan langsung dengan negara Singapore dan Malaysia. Ada yang tahu? Yap. Batam! Sejak menamatkan pendidikan di kota kelahiran, Palembang, aku langsung terbang dan mengadu nasib ke pulau Batam, menyusul saudara-saudariku disini.

Sejak memutuskan resign dari pekerjaan sebagai staff Quality Assurance perusahaan Migas 2 tahun lalu, keseharianku diisi dengan mengasuh dan mengawal tumbuh kembang ketiga amanah ini sambil membantu suami mengurus project franchise jasa konsultasi laundry 'MQ Consultant'

Aku juga pernah berkerja sebagai seorang staff HRD perusahaan asing selama kurang lebih 5 tahunan, sebelum akhirnya berpindah ke dunia quality products. Ah cukup kompleks ya kalau bicara pengalaman kerja, kadang kangen juga dengan dunia kerja. Kangen blazer yang sekarang sudah digantung :)

Aku juga memiliki hobby menulis dan sangat konsen tentang dunia literasi, harapannya agar anak-anakku melek literasi ditengah pengaruh pesona gadget yang aduhai.

Saat ini aku juga tergabung dalam beberapa komunitas blogger diantaranya Blogger Bengkel Diri, Blogger Perempuan Network dan komunitas blogger 1minggu1cerita.

Selain itu aku juga fokus pada pembekalan dan perbaikan aqidah (khusus akhwat) untuk kaum milenial melalui group ngaji bareng dibawah naungan teh Karin (home schooler dan salah satu pengampu materi Bengkel Diri). Saat ini group ngaji bareng masih berbasis online melalui platform WAG dan Zoominar.

Senang mempelajari berbagai bidang ilmu, termasuk ilmu blogging dan copy writing. Aku juga concern pada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sedang berusaha bangkit terdampak pandemi. Maka isi blog ini juga sebagian didedikasikan kepada pelaku UMKM yang mencoba membangun kembali serpihan semangat untuk maju dan bergerak demi keberlangsungan ekonomi umat

Sekian dulu perkenalan singkat kita ini, masih banyak yang ingin aku ungkapkan sih, namun mengingat anak-anak bayi ini sudah minta diperhatikan. Jadi nanti aku bakalan sambung lagi ya.

Salam,
Momin

Posting Komentar