header

Acting Rowoon di Drama Destined With You, Antara Cinta Palsu dan Masa Lalu

5 komentar

Hi SobatMQ!
Setelah selesai menonton drama Korea Touch Your Heart, sekarang saya mau menulis pandangan saya mengenai drama Korea Destined With You. Drama yang dibintangi oleh Rowoon dan Bo Jo-ah ini sukses membuat saya menontonnya berulang-ulang. Bukan karena saya menyukai Rowoon atau Bo Jo-ah. Tetapi saya saya sangat menyukai karakter Jang Shin-yu di film ini.

Saya tidak tertarik dengan Rowoon, tetapi melihat actingnya sebagai Jang Shin-yu di drakor ini, sepertinya saya lebih tertarik dengan sosok Jang Shin-yu dibanding Rowoon wkwk.

Menurut saya Rowoon lebih cool jika memainkan peran sebagai laki-laki angkuh, sombong, dan kaya. Itu baru keren! Makanya, melalui tulisan ini saya minta maaf ya, jika saya lebih tertarik membahas Jang Shin-yu dibanding Rowoon. Tapi tidak sampai ke tahap ‘ter- Shin-yu Shin-yu’ wkwk.

Sinopsis Destined With You


Rowoon

Mengambil latar kota Onju, drama Destined with You bermula tentang sebuah bangunan berupa rumah tua milik dukun bernama Eun-wol. Sang dukun memegang kunci penting sejarah bangunan tersebut. Bangunan itu berada di tanah keluarga kaya dan dibawah pengawasan putra presdir yang juga pengacara sukses, Jang Shin-yu (Rowoon).

Lee Hong-joo (Jo Bo-ah) yang bekerja sebagai staff balai kota Onju berurusan dengan Jang Shin-yu untuk meminta persetujuan pembongkaran rumah tua dukun tersebut. Diketahui rumah tersebut telah memakan korban jiwa. Seorang vlogger memasukinya dan meninggal dunia akibat tertimpa properti disana.

Karena berada di bawah pengawasan Divisi RTH Balai Kota Onju, Lee Hong-joo menghandle project pembongkaran bangunan tersebut. Dari sini lah masalah bermula. Hasil dari pembongkaran rumah tua itu, Jang Shin-yu menemukan kotak kayu berisi mantra kitab surgawi milik Aeng-cho yang berusia 300 tahun. Dan Lee Hong-joo ternyata adalah reinkarnasi dari Aeng-cho.

Bagaimana kemudian Jang Shin-yu yang telah memiliki kekasih bak bidadari bisa berpaling pada Lee Hong-jo sang PNS rendahan balai kota Onju? Akankah cinta mereka bersatu meski sebenarnya Lee Hong-joo lebih dulu menyukai pria lain? Simak kelanjutannya di Destined With You.

Drama Destined With You, Benarkah Jang Shin-yu Tersihir Mantra Cinta?


Alasan saya membahas drama Destined With You karena saya ingin mengungkapkan pendapat saya tentang sebuah pertanyaan besar, apakah Jang Shin-yu mencintai Lee Hong-joo karena terkena sihir dari mantra kitab surgawi?

Sebelum menjawab pertanyaan ini, saya pun penasaran apakah benar mantra kitab surgawi begitu ampuh? Sebelumnya kita lihat dulu fakta demi fakta berikut ini.

1. Jang Shin-yu membantu Lee Hong karena kasihan

Awal mula Jang Shin-yu mau memberikan alamat dukun Eun-wol adalah karena terharu mendengar cerita Le Hong-jo. Lee hong-jo mengatakan proyek pembongkaran kuil itu sangat penting baginya. Dirinya ingin menarik perhatian atasannya dengan memiliki kinerja bagus. Dengan demikian harapannya, atasannya tidak mengucilkannya lagi.

Mendengar cerita tersebut, hati siapa yang tersentuh. Meskipun dirinya angkuh dan dingin, tetapi Jang Shin-yu masih tetap memiliki hati dan perasaan. Dirinya memberikan tempat dimana dukun Eun-wol berada, namun dengan satu syarat, jika si dukun menolak maka Lee Hong-joo harus mundur dari proyek pembongkaran.

2. Jang Shin-yu sudah mengetahui kisah cinta Jang Mu-jin dan Aeng-cho

Ketika Jang Shin-yu menemui Eun-wol di rumah sakit lansia, Eun wol kembali mengingatkan bahwa dirinya terkena kutukan karena telah membunuh Aeng-cho dimasa lalu. Hal ini dikuatkan dengan hasil pencarian Jang Shin-yu terhadap kisah dinasti Jasoen yang memuat cerita Jang Mu-jin dan Aeng-cho. Dari sana Jang Shin-yu telah mengetahui bahwa Jang Mu-jin dan Aeng-cho adalah pasangan kekasih.

3. Kutukan dan cerita turun-temurun yang diteruskan


Saking seringnya dirinya mendengar kisah tentang kutukan Aeng-cho kepada Jang Mu-jin, dirinya mau tak mau percaya akan keampuhan mantra di kitab surgawi. Meski pada kenyataannya keampuhan mantra penyembuhan pada kitab surgawi belum membuahkan hasil.

4. Ikatan batin Jang Mu-jin dan Aeng-cho begitu kuat

Dalam kepercayaan Korea, terutama di drama Destined with You, mereka mempercayai adanya reinkarnasi, yaitu lahir kembali di kehidupan yang lain. Sejak awal Jang Shin-yu adalah reinkarnasi Jang Mu-jin sedangkan Lee Hong-jo adalah reinkarnasi Aeng-cho.

Namun sayangnya yang menyadari hal ini hanyalah Jang Shin-yu, sedangkan Lee Hong-jo tidak menyadarinya. Jadi setiap kali melihat Lee Hong Joo, Shin-yu seperti merasakan getaran cinta lama yang datang kembali. Ini lah yang mengakibatkan Jang Shin-yu selalu bergetar dan mengalami hiperventilasi ketika melihat Lee Hong-jo.

Hiperventilasi adalah keadaan dimana jantung berdetak kencang, dan bernapas dengan cepat. Saking cepatnya, biasanya penderita hingga mengalami kesulitan bernapas.

Dan off course! Bukan karena mantra yang dirapalkan oleh Lee Hong-jo, tetapi karena memang ikatan batin keduanya karena kehidupan lampau mereka adalah pasangan kekasih.

5. Lee Hong-jo selalu masuk dalam mimpi Jang Shin-yu

Ketika Jang Shin-yu melihat wallpaper ponsel Lee Hong-jo, tampak olehnya foto Hong-joo kecil mengenakan pakaian adat dari dinasti Jasoen. DisanaJjang Shin-yu semakin yakin bahwa Lee Hong-jo adalah reinkarnasi Aeng cho yang amat dicintainya.

Lee hong-joo kecil sering muncul dalam mimpi Jang Shin-yu, bagaimana bisa ini karena mantra cinta, sedangkan jauh sebelum ini Jang Shin-yu telah sering bermimpi tentang tangan merah dan Aeng-cho kecil.

Mantra Cinta dan Mantra Penyembuh, Berhasilkah?


Jika melihat dari apa yang terjadi sejak episode 3, di babak akhir episode ini Jang Shin-yu mengutarakan cintanya kepada Lee Hong-jo. Pengacara tampan ini mengatakan bahwa dirinya juga menyukai Lee Hong Joo karena terkena mantra cinta.

Saya pun awalnya mengira bahwa ini efek mantra cinta yang dibuat Lee Hong-jo, namun sebenarnya ini adalah perasaan asli Jang Shin-yu. Ingat bahwa Jang Shin-yu adalah reinkarnasi Jang Mu-jin. Sejak dulu Mu-jin digambarkan dengan sosok yang angkuh dan sombong. Dirinya bahkan tidak pernah mau membungkukkan badan sebagai tanda hormat kepada orang lain.

Namun, dengan beralasan terkena mantra cinta karena salah mengambil air minum milik Kwon Jae-gyong, Jang Shin-yu memanfaatkan keadaan ini untuk menutupi perasaan sebenarnya.

Apakah kamu kidal?” Tanya Lee Hong-jo
Tidak, meskipun tangan kiri ku begitu indah.” Ujar Jang Shin-yu dengan pe-de nya. Lihat betapa dirinya sangat mengagumi diri sendiri dan tak mau mengakui kesalahannya meminum milik Mr. Kwon Jae-gyong. (Destined With You, episode 4)

Ketika dirinya tahu bahwa takdirnya tak bisa di putus, ditambah lagi Jang Shin-yu sering memuji dirinya cantik, membuat Lee Hong-jo luluh juga.

Sepulang dari konsultasi dengan Eun-wol di episode 4, wajah Lee Hong-jo memerah karena pujian Jang Shin-yu. Padahal menurut Lee Hong-jo wajahnya memerah hanya didepan orang yang disukainya. Menurut saya, disinilah awal mula Lee Hong-jo menyadari ikatan cintanya sejak lama antara dan Jang Shin-yu.

Cinta 'Palsu' atau Cinta Masa Lalu?


Jadi cinta Jang Shin-yu kepada Lee Hong-joo adalah cinta palsu (karena mantra) atau cinta masa lalu? 
Melihat fakta-fakta di atas jelas sekali bahwa ikatan cinta keduanya telah terjadi sejak lama. Bahkan telah terjadi sejak 300 tahun yang lalu. Kekuatan cinta Aeng-cho dengan Jang Mu-jin terus melekat hingga kehidupan saat ini.

Jadi, dengan atau tanpa mantra cinta sekalipun, takdir mereka memang akan saling mencintai. Saya juga meyakini bahwa mantra surgawi yang ada pada Lee Hong-joo bisa saja yang palsu, karena tidak terbukti memberi kesembuhan.

Tetapi kesembuhan penyakit kutukan yang diderita oleh Jang Shin-yu hilang karena kematian, dan keduanya telah melalui kematian itu. Jang Shin-yu mengalami masa kritis dan hampir meninggal karena ditikam oleh Na Jung Beom, si penjual bunga, sedangkan Lee Hong-jo juga hampir mati karena racun yang diminumkan oleh orang yang sama.

Kamu sepemikiran nggak kalau Jang Shin-yu mencintai Lee Hong-joo karena cinta masa lalu bukan cinta palsu?? Komentar donk bagi yang sudah nonton drama Destined with You.
Tulisan MQ
Hi I'm Yunniew, nice to know that you sure interest visit to my blog. Here's my journey. If any inquiries or campaign please drop an email to Yunniew@gmail.com

Related Posts

5 komentar

  1. Hmm... Kayaknya aku kurang sependapat yg di bagian Jang Shin Yu sudah tahu kalo Jang Mu Jin dan Aeng Cho pasangan kekasih di masa lalu. Seingatku dan sepahamku begini... Shin Yu emang googling, tapi hasilnya cuma tahu kalo Aeng Cho itu emang ada. Dukun di masa Joseon tapi dihukum mati. Udah gitu doang. Kalo Jang Mu Jin, karena dia leluhurnya ya emang udah tercatat lah di sejarah..

    So far, harus kuakui Jang Shin Yu ini peran drama terbaiknya Rowoon sih. Makanya gak heran juga kalo banyak yg ter-shinyu shinyu (biar aku aja yg terrowoon-rowoon wkwk). Btw makasih lo mbak udah nonton dan nulis dramanya ayang akoooh... Uwuwuu 😘😘😘

    BalasHapus
  2. Kok bisa ya orang Korea bikin alur cerita unik yang endingnya wow banget gini? Bikin penasaran deh... bisa nih buat weekend ku besok....

    BalasHapus
  3. Saya belum nonton filmnya, Mbak. Tapi menurut saya, bisa saja kan sebenarnya Jang Shin-yu di masa kini memang jatuh cinta pada Lee Hong-jo, tanpa pengaruh mantra maupun keterikatan masa lalu? Kisah mantra dan kisah masa lalu itu bisa saja hanya alibi Jang Shin-yu untuk menutupi bahwa sebenarnya dia memang mencintainya cuma nggak mau ngaku aja gitu? Hehe..

    BalasHapus
  4. Sukak saya dengan drama yang ada plot misterinya hahaha, bisa jadi reverensi nonton drakor ini, terima kasih mbak

    BalasHapus
  5. Kayaknya Ayang Rowoon seneng deh pas Mbak nulis nggak tertarik sama Rowoon karena dia maunya Rowoon buat dirinya seorang. He-he. By the way, alur ceritanya menarik, ya. Penulis script di sana sepertinya nggak pernah kehabisan ide cerita yang memukau.

    BalasHapus

Posting Komentar