header

Hadirkan Spesial Edition Flavor, Oreo 110th Birthday Celebration Bikin Momen Kumpul Keluarga Makin Ceria

8 komentar

Kumpul bareng keluarga adalah cara menjaga cinta tetap utuh dan tumbuh.

Menurut saya definisi keluarga yang bahagia adalah keluarga yang senantiasa menjadi tempat kembali yang hangat. Menerima segala kekurangan dan menghargai segala perbedaan. Memberi masukan tanpa bermaksud menjatuhkan. Saling memberi manfaat dan semangat.

Jika bercerita tentang kehangatan keluarga, tentu saja tidak ada habisnya. Momen kumpul bareng keluarga menjadi aktivitas yang selalu dinanti-nantikan.

Mudik Lebaran

Makanya di Indonesia ada tradisi kumpul bareng keluarga besar dalam tradisi mudik lebaran atau hari raya. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk bisa berkumpul dan merasakan cintanya keluarga dalam kehidupan.

Momen Kumpul Keluarga Besar Saat Lebaran dalam Mudik Lebaran


Terakhir kali merasakan momen mudik lebaran sekitar 5 tahun lalu, saat itu sedang hamil muda dan hampir terjadi drama ketinggalan pesawat. Masih jelas dalam ingatan, bagaimana saya dan keluarga besar berlari-lari dari terminal F ke terminal C Bandara Soeta Jakarta.

Tahu kan itu bandaranya luas sekali. Jarak antara satu terminal ke terminal lainnya sangat jauh. Sangat tidak bagus bagi yang sedang mengejar flight dengan waktu berdekatan.

Untung saja kami rombongan 17 orang waktu itu, jadi mendapat dispensasi dari maskapai, meski pesawat sudah mau berangkat. Entah ada kekuatan apa, saya yang biasanya lemah tak berdaya, hari itu semacam ada tenaga, bisa berlari ratusan meter demi mengejar pesawat.

Kekuatan cinta

Mungkin Inilah kekuatan cinta yang menguatkan saya. Demi sebuah tujuan, kumpul keluarga besar! Kumpul Keluarga mampu memberi energi pada saya yang saat itu sedang hamil 8 minggu.

Perjalanan udara transit pun dari Batam-Jakarta-Palembang pun mampu saya lalui demi dapat merasakan momen kumpul keluarga. Bukannya ada flight dari Batam-Palembang? Betul, memang seharusnya ada. 3 kali sehari malahan.

Tapi karena musim mudik lebaran, qadarullah semua penerbangan penuh, saya dan keluarga besar yang kadung berencana merayakan lebaran di kampung pun mau tidak mau harus beli penerbangan transit.

Meski harga tiket sudah 4 kali lipat dari biasanya, kami tetap berupaya membelinya. Mengapa tidak membeli jauh-jauh hari? Panjang ceritanya, intinya dalam pembelian tiket online kita harus kedepankan prinsip Hati-hati dan #CariTahuBiarAman. Agar tidak mudah tertipu modus penipuan online.

Sudah lah, itu cerita lain masalah tiket. Tidak masalah, yang penting bagi saya dan keluarga besar saat itu adalah kami bisa pulang ke tanah kelahiran di Palembang. Tujuan utamanya bukan lagi menghemat biaya pulang, tetapi adalah berkumpul bersama sanak saudara dan orang tua, untuk merayakan hari kemenangan.

Kumpul Bareng Keluarga Selalu Jadi Momen Menyenangkan


Pernah nggak sih menyadari bahwa kumpul bareng keluarga atau yang biasa disebut family quality time adalah hal yang paling menyenangkan, terutama bagi anak-anak.

Saya jadi teringat ketika momen masa kecil saya dulu yang selalu merasa bahagia saat Bapak saya pulang ke rumah. Kesempatan ini biasanya saya manfaatkan untuk bisa bermanja dan bermain dengan Bapak.

Ya, saya dan saudara yang lain jarang bertemu Bapak. Orang tua saya menjalani long distance married (LDM) pada pernikahannya. Wajar bila saya dan adik-adik sangat menantikan kehadiran Bapak di tengah kami.

Rupanya momen ini kembali terulang ketika saya telah menikah dan memiliki 3 orang anak. Ketika suami pulang kantor, anak-anak dengan sigap menyambut Ayahnya dengan di depan pintu.

Abi pulaaaang….horee Abi pulaangg!!!” Teriak si Kakak

Mendengar teriakan si Kakak, si Bungsu pun ikut berlari tergopoh-gopoh meninggalkan aktivitasnya dan bergegas ke depan pintu.

Abiiiii…Abiiiii…” Teriaknya dengan jelas

Ayah pulang

Mereka dengan semangat menyambut ayahnya pulang dengan harapan ada 'sesuatu' yang dibawakan Ayahnya. Setiap  Suami pulang kerja selalu dengan tentengan kecil berisi makanan ringan seperti biskuit, roti, snack maupun es krim.

Adegan berikutnya, yang dilihat selanjutnya adalah kantong belanjaan haha. Ya begitulah anak-anak. Berbeda dengan kedua kakaknya yang mengerti akan jajanan, anak saya yang paling kecil justru mengharapkan kehadiran ayahnya.

Ketika deru motor ayahnya pulang kantor, si Bungsu akan langsung menghampiri ayahnya, naik di bagian depan dan menyelip disana. Kalau sudah begini, suami saya akan langsung mengajaknya berputar-putar komplek perumahan sekadar menyenangkan hati si Bungsu.

Cukup satu atau dua kali putaran sudah sangat menggembirakan hatinya. Beginilah potret aktivitas keluarga kami ketika suami pulang kantor.

Bagi kedua kakaknya, kepulangan ayahnya berarti ada makanan ringan yang bisa dimakan. Sedangkan bagi si Kecil, kepulangan Ayahnya berarti kedekatan bersama panutan hidupnya.

Momen Seru Kumpul Bareng Keluarga


Kedekatan antar anggota keluarga, baik antara ibu-anak maupun ayah-anak dapat mempererat hubungan antara orang tua dan anak. Momen Kumpul bareng keluarga sering kami lakukan untuk mempererat hubungan emosional dan cinta antara orang tua-anak. 

Kumpul bareng keluarga
 

1. Berbagi Cerita 


Malam hari adalah waktunya quality time bagi keluarga kami. Saya dan suami sepakat untuk menghentikan segala aktivitas dan rutinitas seharian untuk melakukan momen ini.

Kami akan berkumpul bersama anak-anak, bermain dan bercengkrama bersama mereka. Menceritakan aktivitas seharian Kakak di sekolah, Adik yang mengisi hari atau si Bungsu yang mulai aktif berbicara. Semua ini bisa jadi topik utama kami berkumpul hari itu.

2. Membaca Buku Bersama


Sudah 3 bulanan ini di rumah kami hidup tanpa TV. Ya, kami tidak lagi berlangganan TV kabel. Awalnya tidak mudah, tapi ternyata ini makin memperkuat bonding bersama keluarga. Saya kira TV yang menyatukan keluarga, rupanya tidak juga, tanpa TV justru hubungan kami dan anak-anak lebih intim.

Saya melihat aktivitas anak-anak tanpa TV justru menunjukkan progress yang positif. Saya melihat si Kakak yang lebih terarah bakat menggambarnya karena sering berlatih. Atau juga pemandangan lain, si Bungsu yang bangun tidur sibuk membawa buku kesana kemari sambil membolak-balikkannya.

membaca buku

Anak berusia satu tahunan ini, kadang juga mencari saya atau Ayahnya untuk dibacakan buku. Suami saya juga jadi lebih intens membacakan buku untuk anak-anak.

Tentu saja kejadian ini tidak sering saya saksikan sebelumnya. Ah, sweet banget pokoknya. Saat bisa merasakan momen membaca buku bareng makin menambah kehangatan kebersamaan kami. Kami jadi selalu punya bahan beragam yang bisa dibagikan ke anak-anak.

Tidak melulu tentang aktivitas seharian, tetapi ada juga tambahan ilmu dan pengetahuan baru yang didapat anak-anak dari buku setiap harinya.

3. Momen Ngemil Bersama


Selain sarapan, momen ngemil bersama juga menjadi pengisi aktivitas harian kami kumpul bareng keluarga. Anak-anak memang senangnya makan camilan. Ngemil bijak menjadi pilihan utama saya dalam memilih camilan.

Mami, Teteh lapar.” Kata si Kakak.

Sebagai Ibu, jika anak mengatakan lapar reflex otak yang pertama kali terpikir adalah makan nasi. Yah, Indonesia banget kan haha.

Tapi jangan salah, anak-anak yang mengatakan lapar bukan berarti bahwa dia ingin makan nasi. Tetapi mereka ingin tetap makan tetapi bukan makanan pokok hehe.

Mengapa saya bisa mengatakan begini? Karena ketika anak saya lapar, saya langsung menawarkan makan nasi. Tetapi yang terjadi justru anak saya menolaknya. Hmm.. Suami yang mengerti maksud anak-anak, akan memberikan cemilan biskuit ringan dengan rasa manis yang disenangi anak-anak.

Tentu saja mereka menerimanya. Ya baiklah, tak mengapa karena saya pun tahu anak-anak sudah makan nasi. Jadilah malam-malam kami sambil menyantap kudapan ringan dan praktis dari biskuit manis. 

Ngemil bareng

Jika sedang rajin, saya akan mengolah biskuit ini menjadi makanan ringan dalam bentuk lain seperti puding dengan topping biskuit, pancake atau makanan lain. Tapi jika sedang repot, langsung disantap dan tentu saja dalam sekejap akan ludes hihi. Momen ngemil bareng ini makin menambah kehangatan keluarga kami.

Keseruan Ngemil Bareng Oreo Bikin Momen Ngumpul Bareng Keluarga Makin Ceria


Berbicara momen keseruan ngemil bareng, terutama saat kumpul bareng keluarga tentu saja membuat suasana makin ceria. Ya dong, kan mereka ngemilnya biskuit favorit mereka.

Meskipun masih kecil, anak-anak sudah tahu mana biskuit yang enak dan lezat. Oreo tentu saja jadi biskuit favorit pilihan mereka. Anak-anak memiliki varian rasa favorit masing-masing. Seperti si Kakak yang lebih senang rasa red velvet, sedangkan si Adik yang nomor dua lebih senang biskuit rasa susu.

Untuk memenuhi semua keinginan anak-anak, kami menyajikan berbagai varian rasa Oreo. Kami biasa menikmati Oreo dalam berbagai keadaan. Oreo memiliki ciri khas promosi iklan yang melekat di ingatan masyarakat.

Ingat iklan Oreo yang "diputar, dijilat, terus dicelupin" itu kan? Nah sampai sekarang saat menikmati biskuit Oreo saat ngumpul bareng, tagline iklan Oreo ini selalu diulang-ulang terus oleh suami saya.

Teman ngumpul seru

Hingga anak-anak juga turut memperagakan aksinya makan Oreo dengan 3 langkah tadi haha. Makanya, kami suka makan Oreo, karena ada momen iklan nyata di depan kami dari anak-anak.

Oreo ini bisa menjadi pilihan cemilan saat momen kumpul bareng keluarga. Dijamin acara kumpul bareng keluarga makin ceria. 

Oreo Punya Banyak Alasan Jadi 'Teman' Ngumpul yang Seru


Mengapa sih saya pilih Oreo sebagai 'teman' ngumpul yang seru? Berikut ini beberapa alasan saya menjadikan Oreo sebagai 'teman' ngumpul yang seru. 

1. Memiliki Rasa Manis yang Pas


Oreo itu memiliki cita rasa yang pas antara rasa manis dari biskuit dan isiannya. Tidak menimbulkan rasa getir di lidah. Saya yang tidak terlalu suka manis pun, merasa cocok dengan biskuit coklat dengan berbagai varian isi di dalamnya ini.

2. Memiliki Banyak Varian Rasa 


Oreo mempunyai banyak varian rasa mulai dari vanilla, coklat, blue berry, strawberry , red velvet, hingga birthday cake.

3. Mudah dikreasikan Jadi Makanan Lain


Selain bisa dimakan langsung, biskuit Oreo juga bisa dijadikan bentuk makanan lain dalam berbagai kreasi. Kreasi dari Oreo yang pernah saya buat adalah Puding susu Oreo hingga Pancake susu Oreo.

4. Harga Terjangkau


Harga Oreo yang terjangkau tentu saja menjadi pertimbangan saya dalam memilih camilan anak-anak. Harga yang di Tawarkan di tempat saya,sekitar 7 ribuan untuk kemasan isi 13 keping Oreo, sangat affordable untuk dicoba.

5. Disukai Semua Anggota Keluarga


Menyajikan Oreo untuk seluruh anggota keluarga merupakan hal yang paling tunggu. Varian dan cita rasa manis yang pas membuat Oreo disenangi oleh semua anggota keluarga saya.

Serangkaian #WishOreo110 Pada Oreo 110th Birthday Celebration, Makin Berwarna di Usia Dewasa!


Kini Oreo sudah lebih dari satu abad menemani Indonesia. Pada Oreo 110th Birthday celebration, berbagai macam rangkaian acara turut mewarnai acara yang bertajuk #wishOreo110. Apa saja rangkaian perayaan #WishOreo110 simak berikut ini yuk,

1. Produk Baru Varian Spesial Ulang Tahun “Birthday Cake Flavor


Nah yang paling menarik pada perayaan #UlangTahunOreo kali ini adalah kehadiran varian baru Oreo special ulang tahun “Birthday Cake Flavor”.

#WishOreo110

Vibes
ulang tahun mulai terasa dari tampilan packaging Oreo lho. Warna kemasan yang khas dengan kue ulang tahun dari tumpukan Oreo. Lengkap dengan lilin diatasnya.

Krim isi Oreo juga dilengkapi sprinkle warna-warni dengan kelap kelip itu menambah kesan ulang tahun Oreo yang sparkling joy. Jika biasanya Oreo identik dengan warna biru, kini ada penambahan warna pink magenta pada kemasan. Ah lucu banget deh. Ada tulisan "Birthday Sprinkles' pada kemasan yang menambah kesan ulang tahun yang ceria.

Rasanya bagaimana? kalau masalah rasa, Oreo tetap mempertahankan rasa sweetnya yang pas. Dan untuk krim isinya yang bertabur sprinkle itu, Kamu akan merasakan sensasi makan kue ulang tahun versi mini. Cobain deh.

2. AR Instagram Filter


Turut juga mewarnai perayaan #UlangTahunOreo yang ke-110 tahun ini, dengan adanya fitur Augmented Reality (AR) instagram filter. Fitur AR instagram filter dari Oreo ini mengajak masyarakat bersama-sama merayakan keseruan #WishOreo110. Fitur ini bisa digunakan untuk story instagram. 

Tak mau kalah, saya tentu saja mencoba fitur meniup lilin sebanyak 110 buah ini. Pada percobaan pertama saya belum berhasil meniup semua lilin yang menyala. Masih ada lilin yang masih hidup, pada percobaan kedua pun tetap sama. Duh makin penasaran bagaimana sih bisa memadamkan semua lilin secara paripurna.

Akhirnya saya tak patah arang, pada percobaan ketiga, saya berhasil meniup semua lilin yang ada. Wah ternyata yang kelihatannya mudah, ternyata susah juga ya meniup ratusan lilin.

Kamu bisa cobain juga lho, untuk turut merasakan keseruan ini. Caranya tinggal gunakan saja fitur AR instagram filter dari Oreo ini dengan mengklik link yang ada di akun instagram @oreo_indonesia dan rasakan keseruan #UlangTahunOreo ini.

3. Kolaborasi Bersama Bittersweet by Najla, Grab Food dan Tokopedia


Moms, tahukan bahwa Oreo menjadi salah satu makanan favoritnya seluruh anggota keluarga. Tidak ada yang bisa menolak keseruan menikmati cemilan enak bersama Oreo.

Nah dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke 110th, Oreo melakukan kolaborasi special lho. Tentu saja dengan beberapa Food and Beverage (F&B) ternama. Salah satunya adalah Bittersweet by Najla. Bittersweet by Najla sebagai salah satu sajian dessert box yang hits turut serta memeriahkan keseruan ulang tahun Oreo.

Kamu tahu nggak Moms, kalau kolaborasi antara Oreo dan Bittersweet by Najla ini bertajuk cookies and cream special anniversary. Wah dengan adanya kolaborasi ini saya sepakat dengan yang apa yang dikatakan oleh Najla Farid Bisyir selaku founder Bittersweet by Najla.

OreoXBittersweet by Najla

Oh ya, selain berkolaborasi dengan Bittersweet by Najla, Oreo juga berkolaborasi dengan Grab food mulai dari tanggal 27 Juli – 3 Agustus yang lalu. Selain itu juga ada peluncuran merchandise eksklusif edisi #WishOreo110 yang bisa didapatkan di Tokopedia. Bersama Oreo, hidup makin berwarna di usianya yang makin dewasa.

Oreo Temani Aktivitas Bersama Keluarga, Makin Seru Bikin Pancake Susu Oreo


Sebagai biskuit favorit keluarga dari generasi ke generasi, acara kumpul bareng keluarga tidak akan meriah tanpa kehadiran biskuit Oreo. Makanya saya berusaha menghadirkan camilan yang disukai semua anggota keluarga.

Saya memilih membuat variasi camilan yang saya kreasikan dari biskuit Oreo. Cara membuatnya juga gampang banget kok. Nggak sampai setengah jam sudah selesai membuat pancake susu Oreo. Cobain ya, saya share resepnya disini.

Resep Pancake Susu Oreo


pancake puding susu


Bahan-bahan Pancake Susu Oreo :

  • 5 keping Oreo varian apa saja ( saya Pakai yang Birthday Sprinkle, haluskan)
  • 1 keping roti tawar 
  • 300 mL susu UHT (boleh ganti air biasa)
  • 200 gram tepung terigu
  • 5 sdm krimer (sesuai selera)
  • ½ sdt garam
  • 1 butir telur
  • 2 adm margarine, cairkan
  • Baking soda

Cara Membuat Pancake Susu Oreo :

  • Kocok lepas telur, masukkan garam + baking soda + susu UHT + krimer, aduk perlahan hingga tercampur rata
  • Masukkan roti tawar, kocok pelan hingga menyatu dengan adonan
  • Masukkan oreo+tepung+margarine cair, aduk rata
  • Panaskan teflon, beri sedikit margarine, tuang adonan menggunakan sendok besar, tutup. 
  • Masak satu per satu hingga adonan habis. 
  • Sajikan dengan olesan krimer, madu atau lainnya
  • Pancake susu Oreo siap dinikmati

Dengan kreasi pancake susu Oreo ini, acara kumpul keluarga kami makin seru dan hangat. Anak-anak makin suka dengan kudapan ini, apalagi mereka merasa bahwa pancake susu ini adalah hasil karya mereka hehe.

Bisa ditebak endingnya, bahwa pancake susu Oreo ini ludes dalam sekedipan mata. Wah-wah harus stok banyak-banyak nie Oreo biar gampang bisa menyajikan camilan enak dan nikmat bareng keluarga.

Selamat #UlangTahunOreo yang Ke-110


Pada #UlangTahunOreo yang ke-110 ini sebagai keluarga penggemar Oreo saya tentu saja berharap bahwa Oreo tetap menjadi biskuit nikmat pilihan keluarga Indonesia. Dengan rasa manis yang pas, dilengkapi dengan krim isi berbagai rasa, sangat mencerminkan kehidupan keluarga yang penuh warna.

Berbagai rasa di dalam biskuit Oreo, pada akhirnya tetap menghasilkan satu rasa yaitu manis. Seperti itulah halnya kehidupan. Saya mengibaratkan kehidupan keluarga yang tidak selalu mulus, namun pada akhirnya rasa saling memiliki tetap menyatukan ikatan itu kembali.

Momen #UlangTahunOreo yang ke-110 tahun, Oreo tiada henti melakukan inovasi menghadirkan makanan ringan yang kaya rasa. Sesuai dengan misi spark playful connection dari Oreo membuat acara kumpul bareng keluarga menjadi makin seru. Selamat #UlangTahunOreo, bersamamu acara kumpul keluarga makin ceria.

Salam,
Yunniew

Referensi:
https://instagram.com/oreo_indonesia?igshid=YmMyMTA2M2Y=
Press Release Oreo 110th Birthday #WishOreo110
Packshot Oreo Birthday Cake Flavor
Tulisan MQ
Hi I'm Yunniew, nice to know that you sure interest visit to my blog. Here's my journey. If any inquiries or campaign please drop an email to Yunniew@gmail.com

Related Posts

8 komentar

  1. oreo nih jajanan kesukaan dari dulu. selain langsung dimakan enaknya lagi orea gampang buat dikreasikan dan paling suka buat campuran minuman dan eskrim hihi

    BalasHapus
  2. Nggak bisa ngebayangin lari-lari hamil muda ngejar pesawat. Untung aja masih bisa ikutan naik ya.

    Anak-anak emang paling demen liat kantong kresek isi jajanan, hahahaha... BTW, ngiler ih liat menu Oreo.

    BalasHapus
  3. Wah oreo keren deh, trnyata udah selama itu yg berdirinya, btw sekeliarga suka sama oreo, apalagi eskrim oreo ala mcd heheh

    BalasHapus
  4. Oreo memang jajanan legendaris memang.. Yang saya suka juga mereka marketingnya keren keren dan gak melulu soal iklan diputar dijilat dicelupin, mereka punya cara iklan yang fresh bener..

    O iya boleh nih resep pancake susunya dicoba 😁

    BalasHapus
  5. memang bener, oreo itu manisnya pas.. cocok banget dimakan saat berkumpul dengan keluarga ditemani teh hangat.

    BalasHapus
  6. Masya Allah, Oreo bisa menjadi salah satu faktor kehangatan bareng keluarga. Keren Kak, baru tahu juga ada varian rasa baru spesial ulang tahun Oreo ke 110.

    Terima Kasih Kak

    BalasHapus
  7. Oreo ini emang biskuit kesayangan keluargaku udah sejak generasiku kecil dulu sampai sekarang punya anak. Rasanya juga tetap sama. Apalagi varian birthday cake flavor, rasanya emang sepintas mirip kue ultah

    BalasHapus
  8. Sama banget kayak keluargaku. Kalo udah ada Oreo jadi makin seru karna semua suka sama Oreo. Btw, asik bgt kumpul keluarganya kak. Jadi pengen ikutan nimbrung nih hehe

    BalasHapus

Posting Komentar