header

9 Keunggulan ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming di Mata Content Creator Anak Tiga

Posting Komentar

Hi SobatMQ!
Kalau kamu sama seperti saya, seorang content creator sekaligus ibu anak tiga, serta berencana mengganti ponsel kamu dengan ponsel serba bisa dan performa tangguh, maka smartphone terbaru dari ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming adalah pilihan sempurna.

asus rog phone 8

Eits! Bukan cuma content creator saja lho, seri ROG Phone 8 ini cocok untuk semua pengguna. Baik gamer, streamer, content creator maupun untuk pengguna umum yang mendambakan ponsel premium dengan performa apik dan teknologi terbaik.

So, tentu saja sebagai konten kreator anak 3, saya pasti merekomendasikan ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming sebagai ponsel andalan. Tangguh dimainkan, elegan dalam tampilan.

Why?? Pasti kamu bertanya-tanya kan?? Tenang, saya akan menjabarkan satu persatu mengapa ponsel premium nan simpel ini layak disebut sebagai ponsel pintar yang gahar. Baca pelan-pelan dan siapkan camilan hehe.

Makna Ponsel Pintar Bagi Content Creator Anak Tiga


Dalam survei Think Tech, Rise of Foldables: The Next Big Thing in Smartphone yang dilakukan oleh Google, jumlah pengguna ponsel di Indonesia menempati urutan ke empat dunia. Jumlah pengguna ponsel di Indonesia sebanyak 354 juta ponsel. Jika dibanding jumlah penduduk di Indonesia tengah tahun 2023 berjumlah 278,69 (data BPS, pertengahan 2023) maka jumlah ponsel yang beredar 128% lebih banyak dari jumlah penduduk Indonesia. Wow! Ini artinya setiap orang memiliki lebih dari satu ponsel. (kirain cuma artis aja yang punya hape lebih dari satu hehe)

Sama seperti yang saya alami, saya sendiri menggunakan dua ponsel guna mem-backup pekerjaan sebagai konten kreator sekaligus blogger. Jujur saja, ponsel utama saya tidak bisa menanggung beban terlalu berat ((lagi)). Mungkin juga karena usianya sudah gaek wkwk.

Saya memang berencana mengganti ponsel lama saya dengan ponsel pintar yang gahar. Namun, saya masih menimbang-nimbang antara tabungan dan impian. Impian mau hape yang baru, tapi tabungan bilang 'nanti dulu'. Ya sudah! Sabar aja Ibu!Hehe

Menurut Stephanie Elizabeth, Tech Industry Lead dari Google Indonesia mengatakan bahwa masyarakat Indonesia menggunakan handphone untuk melakukan sesuatu yang produktif dan efisien. Sehingga kebutuhan ponsel pintar yang menawarkan beragam inovasi dan kenyamanan tentu impian menggetarkan. Setuju ya?    

Bagi saya pribadi, ponsel laksana 'ruang kerja mobile' yang paling nyaman digunakan. Dimana semua ide, info pekerjaan, group komunitas, group management, serta bahan konten ada di dalamnya. 

Sedangkan bagi ibu anak tiga, ponsel laksana jembatan komunikasi utama antara sekolah dan orang tua. Semua komunikasi ada disana, mulai dari group kelas, group kursus, dan group mengaji. Jika memiliki anak tiga, kamu bisa menghitung jumlah group yang wajib diikuti.

Belum lagi jika satu anak mengambil kelas tambahan (kelas tahfidz, renang, panahan, dan semisal). Kamu harus siap-siap mendapat segerombolan group tambahan. Bagi saya pribadi, hal ini tentu tidak masalah. Tapi sepertinya ini menjadi masalah bagi kinerja ponsel saya.

Akhir-akhir ini, saya sedikit terganggu dengan banyaknya file yang dikirim secara digital dari berbagai group yang saya ikuti. Tak jarang, saya hanya membaca sekilas dan melakukan clear chat setiap hari. Hal ini saya lakukan karena saya tidak ingin membebani ponsel dengan beragam file yang tidak (begitu) penting.

Tapi masalahnya, ponsel kesayangan saya tiba-tiba tidak mau dicas lagi. Mati total. Mungkin 'beban hidupnya' terlalu berat, sehingga pensiun dini merupakan pilihan terbaik. Saya bisa memakluminya, pensiun dini adalah pilihan jitu sebagai tanda ponsel menolak 'kerja rodi' lagi. Hiks

Saya akui, akhir-akhir ini pekerjaan mengharuskan saya mengunduh beberapa aplikasi untuk dibahas. Sebelumnya, saya sudah mengunduh beberapa aplikasi video editing yang butuh kapasitas memori besar. Saya yakin ini salah satu sebab loading hape saya kian berat.

Saya bisa maklum, meski berat. Tapi.... masalahnya ada pekerjaan di ponsel tersebut yang belum dibackup. Padahal deadline mengerjakan tinggal sedikit lagi. Kamu pasti bisa merasakan bagaimana degup jantung saya saat itu. Kepala pun terasa panas, otak rasanya tak bisa berpikir keras.

ibu rumah tangga

Membuka jalur meminta dispensasi pada klien tidak sesuai dengan prinsip saya. Satu-satunya jalan, saya harus take ulang materi, dan mengkondisikan segalanya agar tampak normal. Stress? Jangan ditanya. Mau nangis? Pasti! 

Tapi jauh dibalik itu semua, saya menyesalkan diri sendiri yang kurang teliti. Mestinya saya selalu teringat pesan mendiang ayah saya, "Selalu ada resiko dari setiap pekerjaan. Jangan lupa untuk menyiapkan plan cadangan"

Saya ingin mendedikasikan diri sebagai konten kreator dan blogger profesional. Maka saya bertekad, sejak hari itu saya harus menyiapkan rencana cadangan, agar masalah seperti ini jangan terulang lagi. Jujur, saya belum siap kena panic attack lagi.

Keinginan saya ini sepertinya dijawab oleh ASUS Republic of Gamers (ROG). Dimana ASUS ROG telah meluncurkan seri ROG Phone 8 Beyond Gaming pada hari ini (20/03/24). Ponsel ini hadir dengan banyak inovasi dan kecanggihan tingkat tinggi, saya akan membahasnya disini. Kamu mau tahu juga khan?  

Seri terbaru dari ponsel premium ASUS ini mengangkat tema 'Beyond Gaming' Artinya ponsel pintar ini cocok digunakan untuk semua pengguna. ROG Phone 8 juga hadir dengan inovasi-inovasi terbaik. Seperti apa ponsel premium ASUS seri terbaru ini? Simak yuk!

ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming Resmi diluncurkan di Indonesia!


asus rog phone launching
Acara launching ASUS ROG Phone 8 di FX Sudirman (Foto Travelerien)

Sob, seperti yang sudah saya spill di awal bahwa ASUS Republic of Gamers (ROG) Phone telah menelurkan seri terbarunya. Untuk pasar Indonesia, ROG Phone 8 Beyond Gaming resmi launching hari ini (20/03/24) tepatnya di FX Sudirman, Jakarta.

Kabar bahagia ini tentu saja menjadi dambaan para fans setia ponsel premium yang telah menanti-nanti kehadiran ROG Phone 8 di Indonesia. Para fans ROG Phone bisa mengunjungi booth yang telah disediakan di lokasi untuk mendapatkan pengalaman pertama merasakan seri ROG Phone 8 Beyond Gaming yang bertabur inovasi dan kecanggihan terkini. Ah saya pun mupeng mau hadir juga nih!!

Ya, siapa yang nggak mupeng sih dengan seri terbaru dari ASUS ROG Phone ini. ROG Phone 8 Beyond Gaming tentu saja dirancang dengan teknologi tinggi, lebih canggih, serta performa mesin tak terkendali. 

camera rog phone8


Dalam peluncuran ROG Phone 8 di FX Sudirman, Republic of Gamers (ROG) juga melakukan kolaborasi dengan PUBG Mobile. Acara ini bertepatan dengan 6th Anniversary dari PUBG Mobile sekaligus peluncuran update terbaru dari PUBG Mobile versi 3.1: Skyhigh Spectacle. Jika saya sebagai kreator anak tiga saja begitu semangat dengan acara peluncuran ini, para gamers tentu lebih antusias terhadap event ini.

Ada Apa dipeluncuran ROG Phone 8 Beyond Gaming?


Oh ya Sob, kalau kamu penasaran ada acara apa saja di acara peluncuran ROG Phone 8 Beyond Gaming ini, saya kasih bocoran sedikit khusus buat pembaca setia blog TulisanMQ hehe. Dalam event yang diadakan di Jakarta ini terdapat banyak acara dan benefit menarik lho, diantaranya:
  • PUBG Mobile Influencer Championship (PMIC)
  • Jawara Tournament by Tangerang Community
  • WOW Tournament
  • Cosplay Competition
  • Kehadiran bintang tamu (guest star) BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin
Daaan yang paling menarik adalah kamu bisa mengikuti berbagai quiz dan giveaway yang berhadiah ROG Phone 8 Beyond Gaming Sob!! Mupeng khan?! So, kalau kamu bisa datang ke FX Sudirman, Jakarta, kamu langsung cek booth ASUS ROG Phone ya. Nikmati pengalaman menyaksikan peluncuran seri terbaru ROG Phone 8 Beyond Gaming.

Apa Kelebihan ASUS ROG Phone 8?


Bagi kamu yang sudah lama menantikan ponsel pintar dengan kualitas teratas serta bisa mendukung kreativitas, maka pilihan ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming adalah pilihan cerdas.

Sebagai ponsel premium, ROG Phone 8 telah menyempurnakan series sebelumnya. Iya donk, karena dirancang lebih revolusioner dengan berbagai pemuktahiran berbagai elemen dan komponen.

Kamu akan terkagum-kagum dengan keunggulan yang dimiliki oleh ponsel pintar ini. Saya tak berhenti berdecak kagum ketika mengetahui bahwa smartphone ini tampil lebih gahar.

Keunggulan yang paling menonjol adalah ASUS ROG Phone 8 dirancang lebih dari sekadar ponsel mobile gaming. Istilahnya ROG Phone 8 Beyond Gaming. Seri ROG Phone 8 diperuntukkan juga untuk semua pengguna mulai dari gamer, streamer, content creator, hingga pengguna harian. 

Dengan desain premium, teknologi teratas, performa bertenaga AI berkualitas, serta fitur-fitur yang ada dibuat lebih ringkas dan cerdas. Kita jembrengin satu per satu ya apa kelebihan ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming ini.

1. Lebih dari sekadar ponsel gaming


black panthom rog phone8

ROG Phone 8 tampil dengan rancangan dan desain premium yang lebih menarik. Hal ini bertujuan bahwa ROG Phone 8 bisa digunakan semua pengguna. Menjadi lebih dari sekadar ponsel pintar para gamer saja, tetapi juga untuk semua pengguna ponsel pintar termasuk ibu rumah tangga anak tiga. 

Desain ROG Phone 8 dibuat lebih elegan dan ringkas dengan dimensi 163.8 x 76.8 x 8.9 mm dan berat 225 gram saja. Dan saya yakin, membuatnya lebih tipis hingga 15% dari series sebelumnya adalah salah satu kecanggihan teknologi yang dimilikinya.

Hadirnya ROG Phone 8 dalam industri ponsel gaming tentu saja menjadi era baru kemunculan ponsel pintar yang revolusioner. Kamu bisa melihat dari inovasi yang luar biasa, desain yang elegan, lebih praktis, namun tampil dengan performa sempurna, serta teknologi yang semakin canggih. 

2. Performa sangar


snapdragon gen 8

Sedari awal saya sudah mention bahwa ROG Phone 8 ini merupakan ponsel gaming yang revolusioner. Mengapa? Karena ponsel serba bisa ini dipersenjatai teknologi Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform serta dukungan kapasitas RAM LPDDR 5X 8533 Mbps. Belum lagi media penyimpanan UFS 4.0 membuat kinerja dapur pacu ponsel makin wow!

Dengan kualitas dapur pacu yang sangar seperti ini, ASUS ROG Phone 8 bukan hanya menyasar pada pemain game mobile, tetapi juga pengguna lain yang senang melakukan streaming video, maupun kreator yang menginginkan kecepatan kilat dalam mengunggah dan mengunduh file.

Bagi gamer, bermain game mobile tentu mengutamakan perangkat yang tidak cepat panas. Tentu saja kebutuhan ini dijawab dengan ciamik oleh ROG Phone 8. Sejak dibentuk tahun 2006 lalu, ASUS ROG selalu menghasilkan produk inovatif yang mampu memuaskan para pengguna game mobile.

Dengan desain Rapid-Cooling Conductor yang canggih, desain termal GameCool 8 mampu mengalirkan panas dengan baik. Aliran panas yang dihasilkan dialirkan dari prosesor ke penutup belakang, sehingga ponsel memiliki suhu yang terjaga.

Selain itu dukungan pendingin clip-on AeroActive Cooler X terkini hadir dengan ukuran 29% lebih kecil. Namun demikian, efisiensi termal 1,2 kali lebih tinggi dan mampu mengurangi temperature hingga 26°C. So, pakai ROG Phone 8, nggak ada lagi cerita tangan kebas karena ponselnya cepat panas.

3. Ultra-bright display


rebel grey

Ponsel pintar ASUS ROG Phone 8 hadir dengan panel AMOLED fleksibel selebar 6,78 inch yang merupakan panel terbaru. Dengan lebar layar sebesar ini, ponsel premium ROG Phone 8 tampil lebih ringkas namun hadir dengan dukungan teratas kecepatan refresh adaptif berteknologi LTPO. Teknologi ini dapat menyesuaikan kecepatan refresh otomatis dari 1 hingga 120 Hz.

Bagi para gamer, kamu dapat memilih kecepatan refresh rate up to 165 Hz bezel ultra thin 2500-nit dan kecepatan sampling sentuh yang smooth hingga 720 Hz untuk kecepatan respon instan. Hal ini memberikan pengalaman bermain game yang lancar jaya.

Dan, bagaimana untuk pecinta nonton film favorit via hape atau nge-game ketika pencahayaan sedang tinggi? Tenang saja! Kamu akan tetap mendapat visual terbaik meski di area terbuka sekalipun.

Hal ini dikarenakan adanya dukungan perusahaan Pixelworks® yang mampu menampilkan akurasi warna terbaik dunia. Dengan demikian, acara menonton atau nge-game pakai gawai semakin menyenangkan.

Dengan keunggulan ini, pasti makin banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan dengan ROG Phone 8 ini kan?

4. Kamera AI yang canggih layaknya kamera profesional


camera rog phone 8

Bagi gamer, streamer, kreator konten, maupun pengguna harian yang senang fotografi, ROG Phone 8 memang telah menjawab kebutuhan ponsel yang serba bisa. Dengan tri-camera system, dimana kamera utama Sony 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. 

Dengan lebar lensa sudut 24 mm dan mode 2x zoom merubah jadi lensa utama 50 mm. Hal ini menjadikan pengambilan objek lebih baik serasa menggunakan kamera professional. Kekuatan kamera utama ini tentu memberikan hasil gambar yang lebih jernih dan detail.

Sedangkan bagi konten creator yang senang dengan objek video, teknologi OZO Audio mampu mengurangi noisy ketika sedang merekam. Adanya 3D Surround spatial audio juga turut mendukung pengambilan video jadi lebih berkualitas. Jadi, take video di pantai yang berangin pastinya tetap jernih donk.

Bagaimana dengan kualitas pengambilan video bergerak? Tenang Sob, dukungan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 menjamin kualitas pengambilan video bergerak lebih mulus dan bebas guncangan.

Untuk fotografi minim cahaya juga sangat memungkinkan mendapat kualitas foto terbaik karena dukungan mode pemotretan standard dan potret. Peningkatan algoritma perangkat lunak EIS dengan data giroskposis menjadikan kualitas video lebih stabil dan smooth.

Untuk pengambilan objek foto jarak jauh, ROG Phone 8 kini dilengkapi dengan lensa telephoto 32 MP 3x optical zoom, pixel binning 1.4μm menjadikan hasil foto jarak jauh tetap detail dan tajam. OIS Internal juga memungkinkan pengambilan gambar night mode tetap tajam dengan kondisi minim cahaya. 

Dengan teknologi ASUS HyperClarity akan memberikan gambar lebih jelas meski menggunakan zoom hingga 30x. Begitupun dengan pengambilan video, kamera telephoto dengan EIS adaptif memberikan efek stabil hingga zoom 10x.

Bagaimana dengan distorsi lensa? Untuk hal ini kamu tak perlu khawatir, kamera seri ROG Phone 8 juga menarik perhatian pengguna ponsel pintar. Dengan kamera ultrawide 13 MP yang dilengkapi lensa free form dan pemuktakhiran algoritma menjadikan hasil foto lebih memukau karena mampu mengurangi distorsi lensa.

Dan kabar gembiranya, untuk kamera depan diperkuat dengan ultrawide 32 MP RGBW pixel binning 1.4 μm. Memiliki bidang pandang (Field of View) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90°. Dan tentu saja dilengkapi juga dengan lensa sensor RGBW.

Peningkatan fitur di ponsel ASUS ROG Phone 8 ini menjadikan ROG Phone 8 dengan camera AI yang canggih seperti memiliki kamera professional berbentuk ponsel. Jadi, momen selfie dan wefie kamu tampak sempurna namun tetap natural.

5. Fitur yang disempurnakan AI


Sobat MQ, kamu juga perlu mengetahui bahwa seri ROG Phone 8 ini menggunakan fitur yang disempurnakan oleh kecerdasan buatan (AI). Ada 4 fitur AI yang terdapat pada ponsel premium serba bisa ini. Apa saja fitur tersebut? Check this out

  • X-Capture yang digunakan untuk menangkap momen penting yang sering digunakan para gamer untuk mengalihkan game ke latar belakang dengan background mode.
  • AI Grabber dengan teknologi Machine-Learning Recognition yang mampu menangkap teks dari game langsung serta X-sense yang mampu memberikan tips dan masukan ketika bermain game.
  • Adanya dukungan teknologi teknologi AI Pattern Recognition menjadikan makin banyak game terkini yang bisa dimainkan. Dengan adanya dukungan dari X-Sense, X-Capture, AI Grabber ini membuat momen bermain game menjadi lebih menyenangkan
  • Belum cukup sampai disitu saja, ada lagi fitur lainnya yang didukung AI yaitu Semantik Search. Fitur ini menggunakan bahasa alami baik galeri, launcher, maupun pengaturan. Teknologi Stable Diffusion membuat wallpaper lebih mengagumkan. Selain itu, untuk meredam kebisingan dari dua arah dalam panggilan suara, video call, maupun komunikasi dalam bermain game menjadi lebih jernih dengan teknologi AI noise-cancellation.

6. AniMe Vision


anime vision

Pada seri ROG Phone 8 ini, ASUS ROG Phone menampilkan elemen unik pada logo Aura RGB (ROG Phone 8) yang dapat disesuaikan. Selain itu juga pemilik ponsel premium serba bisa ini juga dilengkapi dengan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition).

AniMe vision adalah elemen layar 341 yang dapat menampilkan animasi yang diatur sebelumnya atau dibuat oleh pengguna. Dan ada satu lagi keunggulan AniMe Vision, yaitu sesama pengguna dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung ponsel satu dengan ponsel lainnya. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengekspresikan kreativitas dan individualitas.

Gimana tanggapan Sobat MQ setelah melihat kelebihan-kelebihan yang dimiliki ASUS ROG Phone 8? Saya yakin kamu akan makin sependapat dengan saya bahwa ponsel pintar seri ROG Phone 8 ini bukan hanya menjawab kebutuhan para gamer, streamer dan content creator, tetapi juga melebihi ekspektasi akan mobile gaming premium.

Ponsel premium dengan desain elegan, praktis, performa tangguh, dengan teknologi dan kualitas kamera sempurna. Seri ROG Phone 8 adalah ponsel premium serba bisa yang menjawab keinginan semua pengguna. Sepakat??

7. Pilihan warna yang elegan dan menawan


warna rog phone 8

Bagi seorang wanita, penampilan adalah hal yang paling utama. Jadi wajar saja, jika banyak para wanita (terutama ibu muda seperti saya #uhuk) selalu tergoda dengan tampilan fisik. First impression saya melihat ponsel seri ROG Phone 8 adalah elegan dan menawan.

Kamu pasti sepakat, ketika melihat desain yang premium dengan logo Aura RGB lighting di bagian punggung ponsel membuat ponsel ini tampil makin elegan. Pilihan warna ponsel bisa kamu sesuaikan dengan kepribadian kamu lho.

Kamu bisa memilih salah satu dari dua varian warna untuk ROG Phone 8 Beyond Gaming yaitu Storm Grey yang menawan atau Phantom Black yang elegan. Sedangkan untuk seri ROG Phone 8 Pro Edition & Pro varian warna yang tersedia adalah Phantom Black. Warna apapun yang kamu pilih, tentunya bikin tampilan kamu makin mengagumkan kan?

8. Daya tahan baterai yang outstanding seperti 'monster'


baterai 5500 mAh

Sebagai kreator konten, kamu pasti paham kan kalau ponsel adalah segalanya. Bahkan berbagai informasi dan materi tersimpan rapi di dalamnya. Begitu juga dengan saya memperlakukan ponsel. Saya bahkan pernah mendengar teman satu komunitas saya berkata, "lebih baik ketinggalan dompet, daripada ketinggalan ponsel." Iya sih, kan sekarang dompetnya pakai e-wallet hehe.

Nah, handphone yang selalu outsanding di setiap waktu merupakan kebutuhan mutlak. Kabar gembiranya seri ROG Phone 8 ini kekuatan daya adalah 5500 mAh. Dengan kekuatan daya baterai sebesar ini, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Paling tidak kamu bisa melakukan streaming video selama 23 jam. 17 jam scrolling instagram, serta memainkan heavy game selama 3,4 jam.

Kecepatan pengisian daya dengan 65 watt hypercharge USB PD charger membutuhkan waktu hanya 39 menit dari pengisian daya 0 hingga complete 100%. Bagi kreator konten yang sering WFA (work from anywhere), ada fasilitas 15 watt witeless charging untuk pengisian daya lebih fleksibel.

Dengan kapasitas baterai yang demikian besar, seri ROG Phone 8 Beyond Gaming layak dikatakan sebagai ponsel premium berkekuatan baterai seperti 'monster'.

9. Memory-storage super lega, idaman anak tiga


Memori ponsel premium keluaran ASUS ROG Phone ini tersedia mulai dari LPDDR5X 12 GB storage UFS4.0 256 GB dan LPDDR5X 16 GB storage UFS4.0 256 GB baik varian Storm Grey maupun Phantom Black. Dengan kapasitas ruang penyimpanan sebanyak ini, saya bisa unduh banyak aplikasi video editing, merekam lebih sering, dan capture banyak momen penting tanpa khawatir memori penuh dan ngelag.

Seri ROG Phone 8 juga mendukung penggunaan dual SIM ukuran nano serta support jaringan 5G. Saya selalu memimpikan dapat memiliki handphone dual sim dengan kapasitas memori super luas, biar nggak rempong bawa dua hape kemana-mana. Impian ini diwujudkan oleh ROG Phone 8 Beyond Gaming dengan kapasitas memori super lega. 

Bagi kamu yang ingin mengetahui detail spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Sobat MQ Bisa melihat dalam table spesifikasi dibawah ini.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Series


Dimensions / Weight163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g
ColorROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

ROG Phone 8: Storm Grey & Phantom Black
Rear CameraMain: 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56”, f/1.9

Wide: 13 MP, f/2.2, Free-form Lens

Tele: 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4μm(Actual output photo: 8 MP)
Front Camera32 MP RGBW,pixel binning 1.4 μm(Actual output photo: 8 MP)
Screen6.78” flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits
Battery / Charging5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging
Memory12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB
Frequency5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz
OthersAccelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC

Berapa Harga ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming di Indonesia?


Dengan memiliki berbagai keunggulan, mulai dari fitur, performa, serta desain premium terbaik, tentu Sobat MQ bertanya-tanya berapa harga ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming di Indonesia?

Untuk harga resmi ASUS ROG Phone 8 di Indonesia sebagai berikut:
  • ROG Phone 8 (12/256) varian Phantom Black adalah Rp 10.999.000,-
  • ROG PHone 8 (12/256) varian Storm Grey adalah Rp 10.999.000,-
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) varian Phantom Black adalah Rp 14.999.000,-
  • ROG Phone 8 Pro (24/1T) varian Phantom Black adalah Rp 19.999.000,-

Harga ini menurut saya worth to buy mengingat keunggulan yang ditawarkan ASUS ROG Phone 8 series melebihi ekspektasi pengguna game mobile, streamer, content creator maupun pengguna umum ponsel premium.

Sebagai blogger dan content creator, nilai yang ditawarkan oleh ponsel pintar ini layak dinobatkan sebagai ponsel premium serba bisa yang melebihi ekspektasi semua pengguna. 

Ini Promo Menarik di Event Peluncuran ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming di Indonesia


Ssstt buat kamu yang suka dengan promo menarik, pada acara launching seri ROG Phone Beyond Gaming ini ada first sale promo dan Consumer Launch Sales Promo. Mau tahu seperti apa promo menariknya? Lanjut dikit lagi yuk

1. First Sale Promo

Bagi kamu yang melakukan pembelian ROG Phone 8 mulai dari Rp 10.999.999,- baik online maupun offline mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 akan mendapatkan Free Aero Cooler Fan. Dengan catatan kamu membeli di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online ya.

Pembelian online bisa dilakukan di Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store, sedangkan pembelian offline bisa dilakukan di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store dan ASUS Authorized Partners.

2. Consumer Launch Sales Promo


Bagi kamu yang melakukan pembelian ROG Phone 8 mulai dari Rp 10.999.999,- di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman, maka kamu akan mendapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik lainnya.

Promo ini hanya bisa kamu dapatkan kalau kamu melakukan transaksi pembelian ROG Phone 8 di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024 ya Sob! Info lengkap mengenai ketersedian, dan promo lainnya, bisa cek media sosial @asusrog.id ya. 

Setelah membaca ini saya yakin, kamu juga ingin segera menggenggam ponsel premium ini kan?? Yuk, kita buktikan satu per satu keistimewaan ASUS ROG Phone 8 ini segera. Kamu naksir warna Storm Grey yang menawan atau Phantom Black yang elegan? Sharing donk!

Referensi:
https://rog.asus.com/phones/rog-phone-8/
https://indonesia.googleblog.com/2023/10/Think-Tech-2023-Rise-of-Foldable-Smartphone.html
https://tekno.kompas.com/read/2023/10/19/16450037/ada-354-juta-ponsel-aktif-di-indonesia-terbanyak-nomor-empat-dunia.
Tulisan MQ
Hi I'm Yunniew, nice to know that you sure interest visit to my blog. Here's my journey. If any inquiries or campaign please drop an email to Yunniew@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar