header

Apotek Online di SehatQ, Jaminan Transaksi Produk dan Layanan Kesehatan

14 komentar


"Seiring perkembangan zaman, segala kepraktisan ada dalam genggaman, masihkah kita enggan memanfaatkan?"

  
aplikasi kesehatan


Dilansir dari Databoks.katadata.co.id selama 2 tahun terakhir Indonesia menempati urutan ke 3 pengguna aplikasi kesehatan. Menurut hasil survey dari Statistica Global Consumer Survey, Indonesia menempati urutan 3 setelah Tiongkok dan India. Jumlah responden pengguna aplikasi kesehatan di Indonesia sebanyak 57% responden.

Hal ini terjadi dikarenakan selama pandemi, semua fasilitas kesehatan menangguhkan pelayanan kesehatan yang sifatnya bukan emergency. Sehingga masyarakat yang banyak worry, lebih memilih menggunakan aplikasi digital sebagai solusi.

Aplikasi apotek online maupun website toko obat tepercaya semakin hari semakin diminati. Segala penawaran kemudahan yang diberikan menjadi daya tarik masyarakat untuk menggunakan pilihan Apotek Online.

Sebagai ibu rumah tangga, Saya juga menjadi bagian dari pengguna aplikasi kesehatan ini. Berbagai macam alasan membuat Saya beralih menggunakan kecanggihan teknologi.

Kebiasaan untuk melakukan peralihan pada pola kebiasaan ini membuat Saya ketagihan akan segala kemudahan dalam bertransaksi kesehatan. Salah satu yang memang akrab dengan aktivitas Saya adalah Aplikasi Kesehatan.

Peralihan pelayanan kesehatan dari offline ke online memiliki keuntungan tersendiri. Semua serba praktis,mudah dan hemat waktu. Bahkan untuk melakukan transaksi produk dan layanan kesehatan seperti Apotek online, kini bisa dilakukan sambil rebahan.

Alasan Orang Menggunakan Layanan Apotek Online


Toko obat atau Apotek online menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan. Lantas apalagi yang membuat banyak orang kemudian lebih memilih menggunakan counter obat digital ini? Berikut alasannya :
  
alasan transaksi online

  • Praktis

Penggunaan fasilitas apotek online tentu saja menjadi 'jalan ninja' menuju kebiasaan pola hidup yang praktis dan efisien.

  • Bebas Antrian

Bagi Kamu yang malas dengan sistem kerumunan apalagi antrian, wajar saja jika Kamu lebih memilih menggunakan cara online, termasuk untuk menebus resep.

  • Hemat Waktu

Sebagai Ibu yang memiliki anak-anak yang masih balita seperti Saya, tentu saja pilihan mengambil obat secara daring adalah pilihan yang diambil paling sering hehe

  • Hemat Biaya

Tentu saja, sangat mungkin untuk save cost jika dibandingkan harus bersusah payah mencari toko obat tepercaya hanya untuk menebus resep. Belum lagi jika Kamu termasuk orang yang suka lapar mata wkwk

Peminat Apotek Online


Siapa saja peminat apotek online ini? Tentu saja hampir semua orang yang memiliki keterbatasan jarak dan waktu. Saya juga kadang lebih memilih menggunakan apotek online untuk mencari obat dan produk kesehatan tertentu.

Tentu saja kriteria apotek online yang dipilih harus kredibel. Banyak toko obat online abal-abal yang menjual produk asli tapi palsu (aspal). Jangan sampai Kita menjadi korban orang yang tidak bertanggung jawab ini.

Penyedia produk dan layanan kesehatan yang bisa dijadikan rujukan untuk menebus resep secara online adalah Toko SehatQ.

SehatQ, Solusi Jitu Transaksi Kesehatan Online Kamu!


SehatQ adalah laman website dan aplikasi kesehatan populer di Indonesia yang melayani pembelian produk dan layanan kesehatan secara online.
  
fitur aplikasi sehatQ


Pelayanan yang bisa dilakukan dari aplikasi maupun website SehatQ.com adalah
  • Chat Dokter baik Dokter umum maupun Dokter spesialis
  • Membuat janji ketemu Dokter spesialis
  • Membuat janji pelayanan kesehatan seperti medical check up dan sejenis
  • Membeli obat atau vitamin, serta
  • Berbagai informasi kesehatan yang bisa di akses di laman website maupun aplikasinya.

Minta Resep Dokter Online Lewat Aplikasi SehatQ, Bisa Kok!


Oh ya, aplikasi SehatQ bisa di download secara gratis di Playstore lho. Sebagai pengguna aplikasi SehatQ Saya merasakan banyak manfaat dan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi produk dan layanan kesehatan ini.

Sebut saja salah satu yang bisa Kita lakukan adalah Kita bisa lho minta resep Dokter online lewat aplikasi maupun dari website SehatQ. Jadi kita bisa mendapatkan resep obat tanpa harus keluar rumah! Enakeun!

Anggap saja saat ini Kamu adalah pasien dengan dengan kondisi medis tertentu yang mengharuskan minum obat resep dokter tanpa jeda. Karena suatu hal, Kamu tidak bisa keluar rumah untuk meminta resep. Maka lewat cara yang akan Saya bahas di bawah ini bisa menjadi solusi Kamu untuk minta resep Dokter online.

Dikutip dari laman SehatQ.com cara minta resep Dokter secara daring juga bisa dilakukan. Caranya sangat mudah, kita bahas yuk :)

Cara Membeli Obat Resep Secara Langsung (Tanpa Chat Dokter) di SehatQ

Cara membeli obat resep secara langsung di SehatQ juga bisa dilakukan. Namun yang pertama kali dilakukan tentu saja adalah minta resep Dokter online dulu di SehatQ. Kamu tinggal ikuti langkah berikut ini :
  
cara tebus obat resep online

  1. Buka aplikasi SehatQ di handphone Kamu, dan login menggunakan personal account pribadi
  2. Pilih fitur 'Toko', dan pilih obat yang diperlukan, pilih Apotek, Kurir dan Cara Pembayaran (Pembayaran bisa dengan E-wallet maupun Virtual Account)
  3. Verifikasi Dokter, Dokter dari Toko SehatQ akan melakukan verifikasi dan konfirmasi by phone lebih kurang 30 menit. Sebaiknya gunakan telepon aktif ya :)
  4. Verifikasi Selesai, Dokter akan membuatkan resep digital dan pembelian obat resep secara daring akan dilanjutkan ke pengiriman.
  5. Siap menunggu obat datang, gampang kan?? Sekarang beli obat resep dokter sekarang bisa dilakukan sambil rebahan kan?
Sebenarnya ada 3 cara yang bisa dilakukan, yang Saya bahas di atas hanya salah satunya saja. Kamu bisa langsung menuju website SehatQ.com untuk mendapatkan kemudahan lainnya :)

Penutup


Meski demikian, sebagai konsumen kita tetap harus jeli dan teliti dalam memilih website penyedia layanan kesehatan. Pastikan bahwa laman produk kesehatan tersebut kredibel dan bisa dipertanggungjawabkan keabsahannya.

Pilih produk kesehatan online hanya melalui aplikasi online yang telah teruji dan diakui, seperti di SehatQ. Ada jaminan keamanan dalam bertransaksi produk maupun layanan kesehatan di sini. Adanya layanan Apotek online di aplikasi SehatQ kini telah menjelma menjadi solusi kekhawatiran bersama. Yuk donlot aplikasi SehatQ di Playstore. Semoga bermanfaat :)

Salam,
Yunniew

Referensi:
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2020/10/13/indonesia-peringkat-ke-3-global-memanfaatkan-aplikasi-kesehatan
https://www.sehatq.com/artikel/tinggal-klik-ini-cara-membeli-obat-resep-di-toko-sehatq
Aplikasi SehatQ.com
Tulisan MQ
Hi I'm Yunniew, nice to know that you sure interest visit to my blog. Here's my journey. If any inquiries or campaign please drop an email to Yunniew@gmail.com

Related Posts

14 komentar

  1. Semenjak opandemi jadi banyak aplikasi yang memudahkan kita untuk bisa memenuhi kebutuhan. Salas satunya aplikasi kesehatan. Saya juga pernah booking dokter untuk kontrol pake aplikasi. Enak, dapet no urut paling muda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, iya itu dia aku pun suka gini Bu..bisa dapat urut yang terdepan hihi

      Hapus
  2. Wah allikasinya asyik juga ya ada verifikasi dokternya. Digitalisasi emang banyak memudahkan ya mbak.

    BalasHapus
  3. Zaman makin modern, aplikasi-aplikasi bermunculan untuk memudahkan hidup kita lebih efektif dan efisien, termasuk kehadiran sehatQ yang membantu kita untuk mempunyai apotek online

    BalasHapus
    Balasan
    1. beeran,serasa punya apotek online nih. serba cepat dan praktis.

      Hapus
  4. Wah banyak sekali kemudahan untuk mengakses kebutuhan kesehatan ya, aku pun sekarang jarang banget periksa secara langsung ke dokter. Alhamdulillah jadi dapat info alternatif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efek pandemi emang bikin kita jadi mager kemana-mana kan. Untung berbagai kemudahan hadir sekarang.

      Hapus
  5. Aku juga sebel nih kalau antri di apotek, lama banget rasanya buang-buang waktu. Kalau beli online gini kan enak. Bisa nunggu di rumah sambil melakukan hal lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tim rebahan merasa dibantu sekali ini haha

      Hapus
  6. Gegara baca ini, aku jadi pingin coba deh pake aplikasi SehatQ. Biasanya sih aku beli obat di apotek RS. Cara baru nan kekinian ini pasti lebih mudah, gak pake ribet dan obat dijamin gak palsu. Makasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang beli obat bisa sambil rebahan pak hehe.

      Hapus
  7. Paket komplit siih ini aplikasi sehatQ. Hampir semua fiturnya ada dan lengkap. Sangat terbantu sekali buat para emak² yg nggak punya banyak waktu utk antri di apotek klinik atau RS

    BalasHapus

Posting Komentar