header

Menulis Dapat Uang, Alasan Ngeblog yang Perlu Kamu Tahu

15 komentar

Menulis dapat uang adalah alasan ngeblog yang memotivasi banyak orang. Ngeblog dapat cuan adalah alasan yang sangat realistis. Mungkin bagi sang idealis, ini terlihat sedikit materialis. Namun bagi yang berkebutuhan, bahkan tulang punggung, hal ini sangat beralasan.

Bagaimana dengan saya? Oh tentu saja ini menambah motivasi dalam menulis. Menulis dibayar! Terdengar terlalu berekspektasi tinggi, apalagi untuk ukuran orang yang belum memiliki karya seperti saya hehe.

Namun, dengan mimpi bahwa suatu hari dengan menulis akan menjadi suatu ladang amal dan rezeki yang akan mampu menghidupi. Menulis dapat menjadi sumber penghasilan adalahbsalah satu motivasi terbesar Saya dalam menulis.

Menulis dibayar, Mimpi yang Jadi Kenyataan!


Menulis dibayar adalah sebuah impian besar bagi saya dalam menulis. Sejak kecil, Saya gemar sekali pelajaran mengarang. Pernah suatu hari di masa kecil saya dulu berharap bisa mendapatkan penghasilan dari hasil menulis. Namun dulu, harapan itu belum pernah menemui kenyataan.

Jika dulu saya selalu memimpikan untuk dapat menjadi seorang penulis yang memiliki penghasilan dari hasil olah kata, maka sekarang ini hal itu menjadi kenyataan. Lewat apa? Ya, tentu saja lewat blogging.

Dengan ngeblog, kita akan terbiasa menulis setiap hari dan mempelajari materi bagaimana menulis artikel blog yang menarik  mengolahnya menjadi cerita, dan menyajikannya dalam bentuk data dan fakta.

Dari sini, maka kita akan terbiasa menulis hingga berbuah menjadi passion. Sehingga cepat atau lambat maka kita pasti akan menemukan apa yang menjadi alasan terkuat kenapa ngeblog.

Alasan Kenapa Ngeblog ala TulisanMQ


Kenapa ngeblog bagi saya memiliki beberapa alasan. Tentu saja 3 hal yang paling memotivasi saya akan saya jabarkan dibawah ini.
   
Menulis Dapat Uang, Alasan Ngeblog yang Perlu Kamu Tahu

1. Menulis Sebagai Sarana Healing

Menulis adalah obat. Menulis berarti menyembuhkan. Menulis cara terbaik untuk memaafkan. Itu yang saya rasakan. Apakah teman-teman juga merasakan hal yang sama?

Pernah suatu ketika teman saya, seorang blogger juga, bercerita bahwa dia pernah memarahi anak-anaknya, setelah itu dia merasa amat menyesal dan tidak bisa memaafkan diri sendiri. Kemudian karena terbiasa menulis, dia mencoba menguraikan apa yang menjadi penyebab marahnya satu per satu.

Dari situ dia kemudian bisa menemukan bahwa dia bisa memaafkan dirinya sendiri. Menyembuhkan rasa bersalah dalam dirinya, memaafkan perbuatannya dan berjanji untuk lebih mawar diri dalam bertindak terutama tethadap anak-anak.

Itulah ajaibnya menulis, bisa menjadi sarana penyembuhan luka dan menjadi solusi memaafkan diri sendiri. Cobain deh!

2. Menulis Sebagai Sarana Belajar dan Mengikat Ilmu

Rasulullah SAW pernah berkata, " Ikatlah ilmu dengan tulisan" maka inilah yang menjadi alasan terkuat saya dalam menulis. Menjadi penulis yang dibayar tentunya sebuah kebanggaan, tetapi menjadi penulis yang terus belajar adalah sebuah keharusan.

Banyak menulis artinya banyak membaca  dengan membaca artinya kita belajar, dengan belajar kita menjadi semakin banyak tahu. Cara terbaik mengikat ilmu adalah dengan menuliskannya. Dan, menjadikan ilmu bermanfaat adalah dengan membagikannya kembali.

3. Hobi Menulis yang Menghasilkan Uang

Keren ya manfaat menulis?? Yuk lah menulis! Ga mesti ngeblog kok. Karena sekarang sudah banyak aplikasi menulis yang bisa menghasilkan uang. Sebut saja beberapa aplikasi menulis penghasil rupiah bahkan dolar seperti Wattpad, Dreame, Noveltoon, Joylada hingga WeRead. Cobain deh!

Banyak hal yang bisa menjadi alasan orang ketika diberi pertanyaan mengapa ngeblog? Mungkin salah satu jawabannya seperti yang saya tulis diatas.

Apapun alasan kenapa ngeblog yang bisa menjadi motivasi untuk tetap menulis, tetap jaga alasan itu tumbuh di dalam pikiran. Agar alasan kenapa ngeblog itu tetap menjadi motivasi dan sanggup menjadi penyemangat dalam menulis, apalagi jika alasan ngeblog itu adalah cara instan agar menulis dapat uang.

Semoga tulisan kecil ini bisa menjadi penyemangat teman-teman juga dalam menulis ya. Yuk nulis dan temukan alasan ngeblog kamu, siapa tahu bisa meraih penghasilan dari menulis dapat cuan.

Salam,
Yunniew
Tulisan MQ
Hi I'm Yunniew, nice to know that you sure interest visit to my blog. Here's my journey. If any inquiries or campaign please drop an email to Yunniew@gmail.com

Related Posts

15 komentar

  1. Bener banget kak. Aku pun juga ngerasain gimana nikmatnya menulis lewat blog :)

    BalasHapus
  2. Memang menulis itu sarana healing yang menghasilkan. Tapi dibalik hasil itu tentu berbanding lurus ya kak sama usaha dan kadang itu nggak terekspose. Hehehe.. Tetep semangat menulis dan menghasilkan.. 😊👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha yang kelihatan yang enak nya aja ya kak? wkwwk

      Hapus
  3. Alesan yang nomer 3 relate banget untukku wkwkwk. Kalo aku gas aja menulis nanti penghasilan juga datang menyusul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga begini kok, meski ga tahu entah kapan datangnya hahaha

      Hapus
  4. Yah bener mba. Saya menulis juga sebagai self healing, mengeluarkan jatah 20.000 kata, dan kalau bisa mendapat cuan itu adalah bonus.

    BalasHapus
  5. Bener sih ini, bagaimana saya mengungkapan isi kepala dan salah satu sarana berbagi semua include dalam blog. Dapat cuan jg motivasi terbesar saya hehehhe

    BalasHapus
  6. bener mbak, dengan menulis kita juga jadi rajin membaca dan belajar, satu paket nih wkwk

    BalasHapus
  7. Nomer dua itulah yang saat ini saya dapatkan. Banyak sekali pelajaran dan pengalaman saya, mulai dari mendapatkan info-info penting sampai dengan mengetahui berbagai bentuk blog yang saya temui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah banyak ilmu dari ngeblog ya Kak.

      Hapus
  8. Awal aku bikin blog juga untuk sarana self-healing dan kalau sampai tulisanku bisa bermanfaat atau menginspirasi, itu udah penghargaan tertinggi buat aku. Kalau cuan itu bonus. Semangat menulis mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kadang mikirnya cuan bonus, tapi aku suka tergoda cuan juga kak hihi

      Hapus

Posting Komentar